Selasa, April 16, 2024
No menu items!
BerandaDaerahDaerahKabid Humas Polda Jabar : Polisi Launching Satkamling Wiralodra Presisi

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Launching Satkamling Wiralodra Presisi

Polres Indramayu jajaran Polda Jabar melaunching Satkamling Wiralodra Presisi, di Desa Tugu, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu, Sabtu (18/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A., Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K.,M.H., Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P., Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Indramayu Ajie Prasetya, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Indramayu yang diwakili oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Yunadi, S.Ag.

Selain itu PJU Polres Indramayu Polda Jabar, Kapolsek Jajaran Polres Indramayu, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Indramayu Drs. Muhammad Kasim, M.H., Kasat Pol PP Kab. Indramayu Teguh Budiarso, S.Sos., M.Si., Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Indramayu Drs. Sugeng Heriyanto, para Camat se Kabupaten Indramayu Tokoh Agama Kabupaten Indramayu, Tokoh Masyarakat Kabupaten Indramayu dan Tokoh Pemuda Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu Polda Jabar AKBP Dr. M Fahri Siregar mengatakan, untuk membangkitkan semangat keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, kita bangkitkan kembali satkamling, dengan program lomba Pos Kamling mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten.

“Ya kami meresmikan Satkamling Wiralodra Presisi yaitu satuan kamling yang ada di Indramayu dan Alhamdulillah hari ini di resmikan secara serentak tiga ratus tujuh belas desa atau tiga ratus tujuh belas satkamling yang ada di wilayah kabupaten Indramayu,” tuturnya.

Satkamling ini merupakan pengamanan yang dilakukan secara swakarsa jadi otomatis butuh motivasi dari seluruh masyarakat yang ada di desa-desa untuk bisa menggerakkan satkamling ini dalam rangka mewujudkan kamtibmas di wilayahnya, insyaallah apabila kita semua bisa berkolaborasi maka keamanan dan ketertiban dapat terwujud.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kebersamaan masyarakat dalam desa, untuk mendukung program pemerintah menjadi perisai terbaik dari tindak kejahatan yang ada di daerah dan menjaga keamanan juga ketertiban di masyarakat.

Selain membangun puluhan Satkamling, Polres Indramayu Polda Jabar membekali Linmas yang berjaga di pos tersebut dengan bela diri serta langkah langkah pencegahan dini ancaman dan gangguan keamanan dan ketertiban.

“Diharapkan, dengan cara tersebut sistem keamanan lingkungan merupakan usaha bersama dalam memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal semua bentuk ancaman dan gangguan keamanan serta ketertiban.” kata Ibrahim Tompo.

Untuk mewujudkan semua itu diperlukan kesadaran dan partisipasi masyarakat di bidang keamanan dan ketertiban, serta menjadi potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan untuk menumbuh kembangkan sikap, kepekaan setiap individu dalam mewujudkan keamanan ketertiban di setiap lingkungan masyarakat.

Barkah

Bandung 18 Februari 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!