Rabu, Juli 24, 2024
No menu items!
BerandaDaerahSMK TUNAS BHAYANGKARA Sekolah Yang Didirikan Polisi Berpangkat Bintara Di Sukabumi

SMK TUNAS BHAYANGKARA Sekolah Yang Didirikan Polisi Berpangkat Bintara Di Sukabumi

Sukabumi-Respondennews.com,SMK Tunas Bhayangkara berlokasi di bawah kaki Gunung Salak tepat nya di kp Jabon Manglid desa Cidahu Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, berdiri di hamparan tanah subur yang di dirikan oleh Seorang anggota Polri Yang Bertugas Sebagai Bhabinkamtibmas dan berdinas di Polsek Cibadak Polres Sukabumi Polda Jawa Barat yaitu Bripka Sandi Praja.

Berbekal tanah warisan seluas 3.500 meter persegi (m2) warisan dari almarhum kedua orang tua nya, Bripka Sandi Praja mulai merealisasikan untuk membangun sekolah menengah kejuruan. Diawali dengan pendirian Yayasan Laksamana Niscala Danadyaksa, 1 April 2022. Dengan Nama yayasan diambil dari nama sebutan alumni Bintara Polri angkatan XXXII/2008 yaitu LAKSAMANA NISCALA DANADYAKSA.

Pendirian sekolah dimulai dengan perizinan yang diurus secara mandiri ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk memperoleh akta pendirian sekolah yang dinamai SMK Tunas Bhayangkara dengan program keahlian Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) dan Jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM).

Smk Tunas Bhayangkara diresmikan oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana pada Tanggal 13 September 2022. Tahun pertama SMK Tunas Bhayangkara memiliki siswa 40 siswa dan dan tahun kedua memiliki siswa 55 siswa dan total siswa 95 siswa .

Smk Tunas Bhayangkara didirikan oleh Bripka Sandi Praja atas ke prihatinan nya di karenakan banyak anak putus sekolah karena terkendala biaya di karenakan jarak sekolah yang sangat jauh. Dan masih banyak nya anak di usia produktif tidak melanjutkan ke jenjang SMK karena terkendala biaya sehingga Bripka Sandi Praja membangun sekolah di tempat kelahiran nya untuk membantu warga masyarakat di kampung halaman nya.

Dengan program prioritas yaitu untuk anak yatim piatu dan keluarga kurang mampu yang diberikan beasiswa FULL gratis sampai dengan kelas 3 dan beasiswa lainnya yang mempermudah pembiayaan bagi siswa yang bersekolah di SMK Tunas Bhayangkara

Smk Tunas Bhayangkara di bangun melalui tabungan dari Bripka sandi praja selama 15 tahun sehingga bisa membangun dua ruang kelas, dan 2 ruang kelas di bangun melalui bantuan kapolda Jabar Irjen Pol Drs Suntana di saat meresmikan SMK Tunas Bhayangkara dan juga bantuan dari Kapolres Sukabumi yang waktu itu di Jabat Oleh AKBP Dedy Darmawansyah dan sebagian pembangunan sekolah di bantu oleh para donatur dan pelaku usaha yang peduli terhadap dunia pendidikan. dan saat ini SMK Tunas Bhayangkara memiliki 4 ruang kelas terdiri dari 3 ruang kelas dan 1 ruang kantor dan 1 lapangan sekolah untuk untuk kegiatan upacara dan sarana olahraga dan untuk pembangunan lapangan dan sarana olahraga serta pasilitas dan perlengkapan olahraga lainya di bantu oleh Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede SH SIK MH, dan lapang tersebut di beri nama oleh kapolres Sukabumi yaitu lapang Asmaul Husna.

Barkah

RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments