Sabtu, Juli 27, 2024
No menu items!
BerandaDaerahBerikan Rasa Aman, Polres Ciamis Patroli KRYD di Pusat Kota Kab. Ciamis

Berikan Rasa Aman, Polres Ciamis Patroli KRYD di Pusat Kota Kab. Ciamis

Polres Ciamis Polda Jabar – Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli ini dilaksanakan secara terpusat dan di masing-masing Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar, pada Sabtu, 4 Februari 2023, sekitar pukul 21.00 WIB sampai tengah malam.

Pelaskanaan patroli ini dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., dan Kasat Reskrim Polres Ciamis Polda Jabar AKP Muhammad Firmansyah, S.I.K., serta melibatkan sejumlah personel gabungan satuan fungsi dan Polsek sekitar. Patroli tersebut dilaksanakan secara mobile di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis.

“Patroli KRYD semalam itu bagian dari pada upaya Polri mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Ciamis. Seperti tindak bahaya C3, Handak, Senpi , Sajam, Obat-obatan Terlarang, Miras dan Surat-surat Kendaraan Bermotor, sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman,” tutur Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Perwira Pengendali Lapangan AKP Cecep Edi Sulaeman, Minggu dini hari (05/02/2023).

AKP Cecep Edi Sulaeman menuturkan, patroli KRYD kemarin malam menyasar kesejumlah lokasi keramaian masyarakat Kabupaten Ciamis. Selain itu juga melakukan sambang kesejumlah tongkrongan anak muda baik di warung maupun cafe. Mulai dari Komplek Islamic Center, Venue BMX dan Terminal Ciamis.

Saat patroli, kata AKP Cecep Edi Sulaeman, anggota juga sambang berinteraksi dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Anggota mengajak warga untuk tidak berkumpul sampai larut malam guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

“Alhamdulillah selama patroli tidak ada potensi gangguan yang mencul dan mengancam kondusifitas wilayah,” katanya.

Pihaknya juga melakukan pengecekan persiapan kirab budaya dalam rangka perayaan ritual Cap Go Meh 2574 Kongzil di Klenteng Ciamis. Dimana kirab ini akan dilaksanakan pada Minggu sore.

Selain itu, kata AKP Cecep Edi Sulaeman, anggota dilapangan juga mengingatkan warga untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Upaya ini harus dijalankan secara mandiri agar terhindar dari paparan virus corona.

“Pemerintah resmi mencabut PPKM, namun masyarakat secara mandiri harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Itu semua agar kita terhindar dari paparan virus corona,” pungkasnya.

Barkah

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments