Personel Polsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sambang untuk koordinasi dan sosialisasi himbauan terkait issu penculikan anak

0
10

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sambang untuk koordinasi dan sosialisasi himbauan terkait issu penculikan anak yang beredar di media sosial. Kegiatan kali ini dilaksanakan di SDN 3 Jelegong, Dusun Sukamantri, Desa Sukasari, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (22/02/2023).

Sambang ini dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Margajaya Polsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar Bripka Hari Mulyana. Koordinasi dan himbauan ini dilakukan kepada pihak sekolah, baik guru maupun anak murid d SDN 1 Pamarican.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Ono Supriatno mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat khususnya para orang tua terhadap anak. Selain itu juga untuk mengajak para orang tua bijak dalam menggunakan media sosial.

“Kami mengingatkan kepada pihak sekolah akan issue penculikan anak. Selain itu juga untuk memberikan pemahaman serta kewaspadaan masyarakat terhadap anak guna mencegah terjadinya kasus penculikan anak,” kata dia.

Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar turut berpesan kepada para guru dan sekolah agar selalu waspada akan bahaya tindak kriminalitas di Jalan. Seperti pencurian motor akibat kelalaian pengguna saat memarkirkan kendaraan.

“Tidak memarkir kendaraan sembarangan. Baiknya mengunci stang leher bila perlu memakai kunci ganda. Apabila larut malam jangan lupa kendaran dimasukan kedalam rumah untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian,” kata dia.

Barkah

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini