Kapolsek Sukadana Hadiri Panen Jagung di Blok Pasir Kuda Desa Margaharja

0
10

Polres Ciamis Polda Jabar – Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar Ipda Asep Setiawan menghadiri kegiatan panen jagung kelompok tani Desa Margaharja binaan Koramil 13011/Rajadesa. Panen raya ini dilaksanakan di lahan pertanian Blok Pasir Kuda, Desa Margaharja, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (28/02/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar turut didampingi oleh sejumlah anggota. Salah satunya anggota Bhabinkamtibmas Desa Margaharja Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar Ipda Asep Setiawan menuturkan, kehadirannya dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas Polri dengan TNI dan Pemerintah. Tentunya jni bertujuan untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Ini merupakan wujud sinergitas Polri bersama TNI. Dimana Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar turut mendukung program kerja yang dilaksanakan Koramil 1311/Rajadesa. Yaitu dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional dan itu menjadi tugas bersama,” kata Ipda Asep Setiawan.

Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar menambahkan, semoga kegiatan ini menjadikan Polri dan TNI semakin solid. Tidak hanya menjaga keamanan dan keutuhan NKRI tetapi juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di setiap tempat bertugas.

Panen perdana jagung yang dilaksanakan Kelompok Tani Desa Margaharja merupakan binaan dari Koramil 1311/Rajadesa. Dimana panen pertama ini murni menerapkan penggunaan pupuk organik Bios 44 temuan dari Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., yang bertujuan untuk meningkatkan dan mempercepat hasil panen guna menjaga ketahanan pangan nasional.

Panen perdana ini dihadiri secara langsung oleh Danramil 1311/Rajadesa, Camat Sukadana, Kepala BP3K Kecamatan Sukadana, Persit Koramil Rajadesa, dan para anggota Kelompok Tani Desa Margaharja.

Barkah

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini