Selasa, April 16, 2024
No menu items!
BerandaDaerahJum'at Curhat Bareng Kader Posyandu, Kapolres Sukabumi Kota Imbau Tingkatkan Pengawasan Anak

Jum’at Curhat Bareng Kader Posyandu, Kapolres Sukabumi Kota Imbau Tingkatkan Pengawasan Anak

POLRES SUKABUMI KOTA – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin mengimbau warga dan sejumlah kader Posyandu untuk meningkatkan pengawasan terhadap aktifitas anak saat menyelenggarakan Jum’at Curhat di Puskesmas Flamboyan Citamiang Kota Sukabumi, Jum’at (17/2/2023).

Pada kesempatan yang sama, orang nomor Satu di Polres Sukabumi Kota tersebut mendengarkan pengaduan dan pertanyaan masyarakat mengenai upaya Polres Sukabumi Kota dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kota Sukabumi, khususnya malam hari.

Menanggapi hal tersebut, AKBP SY. Zainal Abidin mengatakan, dirinya telah membentuk Tim Patroli Presisi yang akan membantu Polres dan Polsek Jajaran dalam mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas.

“Terkait hal ini, Polres Sukabumi Kota akan terus meningkatkan kualitas kegiatan preemtif dan preventif Kepolisian dengan berpatroli pada jam-jam rawan, baik dari patroli Polres maupun Polsek,” kata AKBP SY. Zainal Abidin.

“Selain itu, kami juga telah membentuk sebuah Tim Patroli Presisi untuk membantu mengantisipasi gangguan kamtibmas di malam hari maupun dini hari,” sambungnya.

“Alhamdulilah, meski baru efektif 3 pekan, kami sudah berhasil menggagalkan peredaran miras (minuman keras) yang diangkut dalam mobil box serta berhasil mengamankan beberapa orang yaitu anak remaja yang membawa senjata tajam,” tandasnya.

AKBP SY. Zainal Abidin juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, salah satunya dengan memberikan informasi kamtibmas melalui program Bebeja Ka Polres.

“Memelihara situasi kamtibmas yang kondusif tidak hanya menjadi tugas Polri, melainkan membutuhkan peran serta masyarakat, salah satunya dengan memberikan informasi mengenai kamtibmas yang ada di lingkungannya,” ucap AKBP SY. Zainal Abidin.

“Untuk memudahkan komunikasi, kami telah menyediakan layanan informasi yaitu program Bebeja Ka Polres yang bisa diakses masyarakat melalui aplikasi WhatsApp di nomor 082126054961 atau media sosial, baik Instagram, Facebook, Twitter,” sambungnya.

Selain mengenai harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat), program Jum’at Curhat tersebut dimanfaatkan Polres Sukabumi Kota untuk mensosialisasikan operasi Keselamatan Lodaya 2023 dan penindakan pelanggaran Lalulintas secara elektronik (ETLE) yang telah dimulai sejak awal bulan Februari 2023.

Barkah

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!