Minggu, September 8, 2024
No menu items!
BerandaPeristiwaTanah Longsor Landa Dusun Pattallassang, Dua Rumah Rusak Berat

Tanah Longsor Landa Dusun Pattallassang, Dua Rumah Rusak Berat

GOWA || Bencana alam tanah longsor melanda Dusun Pattallassang Desa Tabbinjai Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa, pada Rabu, 03 Juli 2024, pukul 05.00 WITA.

Longsor ini disebabkan oleh hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut selama seminggu terakhir dengan intensitas tinggi setiap sore hingga malam hari.

Hujan lebat pada Selasa sore tanggal 2 Juli 2024, memicu terjadinya tanah longsor pada Rabu pagi yang mengakibatkan dua rumah rusak berat beserta perabotnya dan satu motor milik warga.

Data korban bencana, terdiri dari dua kepala keluarga yakni Dg Hakim dan Dg Cebong, dengan total tujuh orang terdampak. Di antara mereka terdapat satu orang lansia atas nama Dg. Cebong dan satu anak kelas 5 Sekolah dasar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Polsek tombolopao bersama pemerintah setempat serta masyarakat lainnya telah melakukan upaya penanganan darurat dengan mengarahkan warga dilokasi bencana untuk mengungsi terlebih dahulu, mengantisipasi longsor susulan mengingat curah hujan saat ini masih cukup tinggi

Pemerintah setempat telah memberikan bantuan dan upaya penanganan untuk membantu para korban yang terdampak oleh bencana tanah longsor dengan mendirikan posko dirumah Sekcam Ta’binjai Desa Ta’binjai Kec. Tombolopao Kab. Gowa.

Diterbitkan oleh Bid Hms Polres Gowa

Junaedi Dg Jalling

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments