Wujudkan Pilkades Yang Aman dan Kondusif, Polres Cianjur Amankan Pilkades Serentak 2020 di Kabupaten Cianjur

3.5
(83)
186 Pengunjung

Respondennews.com-Cianjur Untuk mewujudkan pemilihan Kepala Desa secara serentak tanggal 23 Februari di Kabupaten Cianjur yang aman, Kepolisian Resor Cianjur melaksanakan Ops Pamong Anjur 2020 dalam rangka pengamanan pilkades Tahun 2020 hari Minggu(23/02/2020) Dalam Ops Pamong Anjur 2020, Polres Cianjur menempatkan Personil Kepolisian di desa-desa kecamatan di seluruh kabupaten Cianjur yang melaksanakan pemungutan suara dan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Polres Cianjur membuat Posko Pengamanan Pilkades.

Di Operasi Pamong Anjur ini Kepolisian Resor Cianjur dibantu oleh Personil BKO dari dari Dalmas Polda Jabar, Dalmas Polres Sukabumi Kota dan Brimob Polda Jabar yang ditempatkan di wilayah-wilayah rawan. Di hari Pesta demokrasi tersebut, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto bersama KOMBES POL Drs. Zubair Rasyid selaku Pamatwil Polda Jabar, Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Dandim 0608 Cjr Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani bersama unsur TNI lainnya dan PJU Polres Cianjur, melaksanakan pengecekan ke beberapa TPS di beberapa kecamatan di Kabupaten Cianjur seperti kecamatan Sukaluyu,Karengtengah,Ciranjang dan Cianjur.

Setelah melaksanakan pengecekan ke beberapa TPS, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mendampingi Pamatwil Polda Jabar KOMBES POL Drs Zubair Rasyid, Dir Intelkam Polda Jabar KOMBES POL Dedy Kusuma Bakti dan Dansat Brimob Polda Jabar KOMBES POL Asep Saepudin mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur untuk monitoring langsung di lokasi tersebut.

Pantauan kami di lokasi, Karo Ops Polda Jabar KOMBES POL Stephen M Napiun juga hadir untuk monitoring situasi pilkades di wilayah Kabupaten Cianjur. “Dalam pilkades kali ini saya sengaja memonitor langsung kegiatan guna untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak di inginkan di lapangan, kegiatan berjalan relatif aman dan kondusif serta saya mengimbau bagi calon kades siapa pun yang tidak terpilih harus dapat menerima dengan lapang dada dan sportif.” Ujar Kapolres.

Barkah/Hms

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 3.5 / 5. Jumlah Penilai: 83

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan