Sabtu, Juli 13, 2024
No menu items!
BerandaDaerahUpaya Polisi di Batujaya Jaga Sektor Ketahanan Pangan

Upaya Polisi di Batujaya Jaga Sektor Ketahanan Pangan

POLRES KARAWANG – Guna memantau ketersediaan beras memadai, Bhabinkamtibmas mengecek langsung stok beras ke penggilingan padi (Heler) yang ada di Kecamatan Batujaya, Karawang, Kamis (9/2/2023).

Selain untuk mengecek ketersediaan beras, petugas juga mengimbau pemilik Heler, agen dan pedagang beras agar jangan ada yang menimbun beras. Pemasaran juga harus standar, sesuai dengan harga yang berlaku di pasaran.

“Jangan asal menaikan harga sendiri hingga memberatkan konsumen, terutama masyarakat kecil,” tegas AKP Supriatno, Kapolsek Batujaya mewakili Kapolres Karawang.

“Pengecekan itu dilakukan demi menjaga sektor ekonomi pangan, khususnya beras yang menjadi komoditas utama masyarakat,” lanjutnya.

Kapolsek mengarahkan anggotanya, Aiptu Dadang S beserta Brigadir Sholihin untuk mengecek secara langsung penggilingan padi yang ada di wilayah hukum Polsek Batujaya Polres Karawang.

Salah satunya Heler milik Bapak Rodin yang beralamat di Dusun Sungai Terong Rt 10/06 Desa Karyabakti, Kecamatan Batujaya, Karawang.

Berdasarkan pengecekan anggota di lapangan, diketahui stok beras milik Heler Bapak Rodin kurang lebih 5 ton. Artinya stok beras masih mencukupi.

“Penguatan ekonomi sudah pasti akan berimbas pada situasi yang kondusif serta meningkatnya daya beli masyarakat,” tandas AKP Supriatno.

“Semoga ketahanan pangan terbentuk, seiring dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” harap Kapolsek.

Barkah

(Humas Polsek Batujaya Polres Karawang Polda Jabar)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments