Kamis, Juni 20, 2024
No menu items!
BerandaDaerahUpaya pencegahan terhadap pengunaan nitrogen cair pada makanan siap saji terus dilakukan...

Upaya pencegahan terhadap pengunaan nitrogen cair pada makanan siap saji terus dilakukan Jajaran Polsek Gunungpuyuh Resor Sukabumi Kota.

POLRES SUKABUMI KOTA – Upaya pencegahan terhadap pengunaan nitrogen cair pada makanan siap saji terus dilakukan Jajaran Polsek Gunungpuyuh Resor Sukabumi Kota.

Berbagai kegiatan preemtif dan preventif Kepolisian pun terus dilaksanakan dengan menyambangi dan memberikan edukasi terhadap sejumlah pedagang yang beraktifitas di wilayah Kecamatan Gunungpuyuh, utamanya di kawasan sekolah.

Kapolsek Gunungpuyuh, Akp Maulana Arif menyebut Jajarannya terus mensosialisasikan bahaya penggunaan nitrogen cair pada makanan siap saji sesuai dengan surat edaran Kemenkes RI.

“Terkait hal ini memang telah menjadi atensi kami untuk terus mensosialisasikan surat edaran Kemenkes RI mengenai pengawasan terhadap penggunaan nitrogen cair pada produk pangan siap saji,” sebut Akp Maulana Arif kepada awak media, Rabu (25/1/2023) siang.

“Hal ini merupakan upaya pencegahan agar masyarakat khususnya para pedagang untuk tidak menggunakan bahan tersebut yang dapat menimbulkan efek ataupun bahaya bagi yang mengkonsumsinya.” pungkasnya.

Diketahui, Kementrian Kesehatan Republik Indonesia telah menerbitkan surat edaran mengenai pengawasan terhadap penggunaan nitrogen cair pada produk pangan siap saji pada awal Januari 2023 yang tertuang dalam surat edaran Kemenkes RI nomor : KL.02.02/C/90/2023.

Barkah

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments