Untuk Memberikan Rasa Aman, Polsek Kadiapten Rutin Pengamanan di Gereja Setiap Hari Minggu

2
(1)
114 Pengunjung

MAJALENGKA – Anggota Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jawa Barat Bripka Edwin Yanuar bersama Bripda Rizki Putra melaksanakan kegiatan pengamanan kebaktian rutin di Gereja Penyebaran Injil dan Gereja Pantekosta di Indonesia Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, Minggu (21/6/2020).

Mengingat kembali tugas sebagai anggota Kepolisian sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Kadipaten AKP Suaknto mengatakan” Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja” tuturnya

Masih menurut  AKP Sukanto ”Pengamanan gereja ini rutin di lakukan oleh anggota kepolisan setiap hari minggu dengan harapan agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian” Ucap Kapolsek.

Pelaksanaan Ibadah Kebaktian Rutin Mingguan di Gereja tersebut untuk menyikapi terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Wilayah Kabupaten Majalengka, dengan tetap memperhatikan panduan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Bidang Keagamaan sebagai upaya pencegahan penularan covid-19 di lingkungan Gereja khususnya pada pelaksanaan Ibadah Kebaktian Rutin Mingguan umat Kristen.

Pihak Pengurus Gereja telah mematuhi kelengkapan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah dengan menyediakan hand sanitizer, social distancing dan para Jamaah sudah menggunakan masker serta menjaga jarak dalam pelaksanaan Ibadah Kebaktian Rutin Mingguan. Tutup Kapolsek Kadiapten AKP Sukanto.

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 2 / 5. Jumlah Penilai: 1

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan