Tujuh rumah warga yang terancam bahaya akibat banjir

0
(0)
88 Pengunjung

Respondennews.com-KAB.CIANJUR – Hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan Cempaka kabupaten Cianjur pada Sabtu malam (29/02), mengakibatkan aliran sungai yang melintas di kampung Babakan salam, Rt 002/001 desa Cempaka meluap hingga menggenangi pemukiman warga di sekitarnya.

Genangan air yang merendam pemukiman warga ini di perkirakan setinggi 20 cm hingga 50 cm. Meluap nya air aliran sungai tersebut di ketahui warga sekitar pukul 16.30 Wib.

Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Budi dalam keterangan tertulis nya mengatakan, tidak ada korban dalam musibah tersebut. Namun di perkirakan ada 7 rumah warga yang terancam bahaya akibat banjir tersebut.

Selain rumah, ada sebuah kolam yang penahan nya jebol atau ambruk, dan diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp.50, 000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah).

Aparatur setempat langsung melakukan koordinasi dengan pemeritah kecamatan Cempaka dan desa serta RT/ RW setempat. Rumah rumah yang di prediksi mengalami bahaya atau terancam langsung di kosong. Guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Sementara para penghuninya di ungsikan sementara kerumah saudara terdekat atau ketempat yang lebih aman. Warga secara bergotong royong membersihkan rumah rumah yang terkena dampak banjir.

Barkah/Hms

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan