Tiga Pilar gabungan Polsek Sliyeg jajaran Polres Indramayu, Koramil Sliyeg dan Pol PP Sliyeg melaksanakan pendisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker

2
(1)
71 Pengunjung

Tiga Pilar gabungan Polsek Sliyeg jajaran Polres Indramayu, Koramil Sliyeg dan Pol PP Sliyeg melaksanakan pendisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danramin Sliyeg Kapten Sugianto dengan diikuti jumlah kuat 10 personel meliputi Polsek Sliyeg, Koramil Sliyeg dan Pol PP Kecamatan Sliyeg.

Dalam giat patroli tersebut, Tiga Pilar Sliyeg berpatroli di Jalan Raya Desa Sliyeg dan Sliyeg lor serta Jalan Raya Desa Gadingan dan Desa Mekargading.

Pada kesempatan itu, patroli gabungan berulang kali berhenti di tempat berkerumunnya warga masyarakat guna sosilaisasi dan edukasi protokol kesehatan di fase adaptasi kebiasaan baru di wilkum Polsek Sliyeg.

Dikatakan Kapolsek Sliyeg, AKP H. Elfian Ali melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu, Iptu Iwa Mashadi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka sosialisasi 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak) bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terangnya.

“Diharapkan dengan sosialisasi ini dapat membiasakan masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Menurutnya, imbauan petugas kepada masyarakat saat berpatroli lebih efektif mengingatkan masyarakat. Karena bertemu langsung. Dengan mengajak masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan.

“Ia berharap kondisi segera kembali normal seperti sedia kala, segera dapat dicapai,” paparnya.

Lanjut masih kata dia, bahwa pihaknya tidak bosan memberikan imbauan kepada masyarakat agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat ditengah pandemi ini transisi adaptasi kebiasaan baru.

“Kita harus tetap optimis semakin lama kesadaran masyarakat menggunakan masker akan tumbuh dan menjadi kebutuhan seiring waktu, awalnya masyarakat sedikit apatis dan acuh tak acuh namun terlihat pelan-pelan kesadaran itu mulai muncul,” tambah Iptu Iwa Mashadi.

HMS RES IMYU

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 2 / 5. Jumlah Penilai: 1

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan