Selasa, Maret 5, 2024
No menu items!
BerandaDaerahTanggapi Saran Pengemudi Ojeg di Jum’at Curhat, Polres Sukabumi Kota Edukasikan Kamseltibcar

Tanggapi Saran Pengemudi Ojeg di Jum’at Curhat, Polres Sukabumi Kota Edukasikan Kamseltibcar

POLRES SUKABUMI KOTA – Polres Sukabumi Kota menyelengarakan pembinaan dan penyuluhan hukum bidang lalu lintas dan safety riding terhadap puluhan pengemudi opang (ojeg pangkalan) yang tergabung dalam PPOKT (Persatuan Pengemudi Ojeg Kamtibmas Terpadu) di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Jalan A. Yani Warudoyong Kota Sukabumi, Kamis (16/2/2023).

Kegiatan tersebut dibuka Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin dan dihadiri oeh sejumlah pejabat utama dan 70 perwakilan pengemudi opang.

Dalam sambutannya, AKBP SY. Zainal Abidin mengatakan edukasi mengenai kamseltibcar lantas tersebut merupakan implementasi dari saran masyarakat yang disampaikan saat program Jum’at bersama pengemudi ojeg di sekretariat PPOKT Berkah beberapa hari lalu.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para pengemudi ojeg yang telah hadir dalam kegiatan ini. Tentunya kegiatan ini merupakan upaya preemtif dalam menciptakan harkamtibselcar lantas (pemeliharaan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu lintas),” kata AKBP SY. Zainal Abidin saat membuka kegiatan.

“Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut kami terhadap saran positif yang disampaikan masyarakat pada program Jum’at Berkah beberapa hari lalu di sekretariat PPOKT,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan kamseltibcar lantas bukan menjadi tanggungjawab Polri semata, melainkan menjadi tanggungjawab seluruh masyarakat, mulai dari Pemerintah, Kepolisian dan masyarakat.

“Situasi keamanan dan keselamatan berkendara tidak bisa serta merta menjadi tanggung jawab Kepolisian sendiri, akan tetapi memerlukan dukungan dan kesadaran dari para pengguna jalan, baik safety dalam berkendara serta tertib dalam berlalu lintas yang salah satunya bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan gangguan kamtibmas di jalan raya,” ujar AKBP SY. Zainal Abidin.
“Semoga melalui kegiatan ini, para pengemudi ojeg dapat lebih memahami pentingnya tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.” Tutupnya.

Barkah

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!