Jumat, Juni 14, 2024
No menu items!
BerandaKeamananTanggapi Maraknya Isu Penculikan, Kapolres Sukabumi Kota Imbau Warga Bijak Bermedsos

Tanggapi Maraknya Isu Penculikan, Kapolres Sukabumi Kota Imbau Warga Bijak Bermedsos

POLRES SUKABUMI KOTA – Polres Sukabumi Kota merespon isu penculikan yang beredar di jejaring sosial. Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin meminta masyarakat untuk tidak mudah termakan isu tersebut.

“Media sosial itu memiliki dampak yang luar biasa, kecepatan informasi yang diterima oleh masyarakat terkait dengan setiap peristiwa itu memiliki dampak, baik positif maupun negatif,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin, kepada awak media, Rabu (01/02/2023).

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk bijak bermedia sosial.

“Oleh karena itu kita mengimbau kepada masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial. Tidak hanya serta merta memberikan informasi itu dan menyebarkannya, tapi mengkroscek informasi itu,” imbuh AKBP SY. Zainal.

“Apabila tidak dapat memastikan informasi itu lebih baik tidak dishare, daripada menimbulkan kegaduhan di masyarakat,” tuturnya.

AKBP SY. Zainal Abidin meminta masyarakat, utamanya orang tua, untuk tetap melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya.

“Kami dari pihak Kepolisian tetap mengimbau kepada orangtua, untuk melakukan pengetatan pengawasan kepada anaknya,” ucapnya.

Ia juga mengatakan Jajarannya belum menerima informasi maupun laporan masyarakat terkait kasus penculikan.

“Alhamdulillah di wilayah Kota Sukabumi, hingga siang ini kejadian itu tidak terjadi dan kita tetap selalu memberikan imbauan termasuk media sosial yang kita miliki,” katanya.

Apabila masyarakat menemukan persoalan yang sifatnya informasi, AKBP SY. Zainal mempersilahkan untuk menghubungi pihak Kepolisian di nomor 082126054961.

“Kita kan memiliki media sarana informasi Bebeja Ka Polres yang bisa diakses masyarakat untuk mengklarifikasi dan menanyakan informasi itu benar atau tidaknya,” pungkasnya.

Barkah

Barkaj

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!