Tabligh Akbar Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Wilayah Jawa Barat

3.1
(95)
99 Pengunjung

respondennews.com – Bandung. Miko Mall Kamis, 20/02/2020 dilaksanakan acara Tabligh Akbar ” pencegahan penyalahgunaan Narkoba guna meningkatkan ukhuwah islamiyah di wilayah Jawa Barat.” di selenggarakan oleh BNN ( Badan Narkotika Nasional ) Provinsi Jawa Barat yang bekerja sama dengan TNI POLRI serta pemerintah Wilayah provinsi Jawa Barat.

Acara tersebut dihadiri oleh Pangdam III Siliwangi yang di wakili staf TNI, Dir Binmas Polda Jawa Barat KOMBES Drs. Yudhi Faizal H. S.H, M.H., Kepala BNN ( Badan Narkotika Nasional ) Drs. Heru Winarko, S.H. beserta para elemen pemerintah dan masyarakat.

“Dengan adanya acara tabligh akbar ini. Semoga memberikan edukasi kepada para masyarakat dan anak anak sekolah agar tau tentang bahayanya Narkoba.” Ujar Dir Binmas Polda Jawa Barat. Beliau sangat berterimakasih kepada BNN Jawa Barat atas terselenggaranya acara tersebut karena dengan hari pertamanya kinerja di Jawa Barat di berikan mandat untuk membuka acara Tabligh Akbar tersebut. Berharap agar BNN bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Kepala BNN Provinsi Jawa Barat Drs. Heru Winarko, S.H memberikan pidatonya bahwa beliau akan mengedukasi lewat tabligh akbar tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba di Jawa Barat. Dan beliau sangat berterimakasih kepada Masyarakat Kab. Bandung yang sudah peduli dan bersedia hadir di acara Tabligh Akbar yang di selemggarakan di Miko Mall Kopo Soreang.

Bukan acara Tabligh akbar saja yang di Berikan BNN untuk masyarakat Kab. Bandung, BNN juga memberikan doorprize bagi para peserta dan tamu undangan guna memberikan semangat untuk menjauhi dan memberantas tentang bahayanya Narkoba di yang berada di lingkungan masyarakat.

Tabligh akbar yang di isi oleh Da’i kondang K.H Nanang Kosim, beliau memberikan dakwahnya yaitu perkuat keimanan untuk menjauhi Narkoba karena Narkoba Untuk saat ini sudah masuk ke wilayah wilayah perkampungan yang berada di pelosok. Beliau juga memberikan pernyataan bahwa bahaya nya penyalahan Narkoba bisa membuat Generasi muda Indonesia hancurr dengan sekejap dengan adanya Narkoba. Maka dari itu jauhi Narkoba dan perkuat keimanan kita dengan cara 1.Sholat, 2.Membaca Al – quran, 3.memperbanyak Ilmu supaya tidak bisa di Bodohi oleh para penyalahgunaan Narkoba, 4.bergaul dengan orang orang sholeh.

metode yang ampuh dalam acara ini adalah metode Islami pencegahan penyalahgunaan Narkoba. Dengan acara ini FKPM dan BNN bisa bekerja sama untuk menanggulangi pencegahan Narkoba di wilayah hukum Polda Jawa Barat dengan memberikan edukasi kepada masyarakat. Ujar Ketua Umum FKPM ( Forum Kemitraan Polisi Masyarakat ) Polda Jawa Barat.

Eko muhartono/Hms

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 3.1 / 5. Jumlah Penilai: 95

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan