Sekolah Di Kab. Bandung Menerapkan Belajar Jarak Jauh

0
(0)
90 Pengunjung

Respondennews.com – Senin (16/03/20). Seluruh sekolah di Kabupaten Bandung Menerapkan sistem belajar online sesuai putusan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang memutuskan seluruh siswa jenjang Paud, TK, SD, SMP, SMA dan SMK untuk bersekolah dari rumah selama 2 (dua) pekan. Konsep belajar di rumah tersebut akan dilakukan melalui handphone. Hal tersebut disampaikan dalam konferensi media di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu (15/3/2020)

Pria yang akrab disapa Emil mengatakan, keputusan tersebut diambil karena adanya peningkatan penyebaran virus corona di Jawa barat.

“Kami kemarin seharian berkoordinasi dengan para bupati, walikota, sekda terkait sekolah di rumah. Kami umumkan sekarang, kami konsepnya bukan libur, tetapi bersekolah di rumah,” papar Ridwan.

Ia menegaskan bahwa putusan tersebut bukanlah libur sekolah, melainkan hanya mengganti lokasi kegiatan belajar di rumah.

Siswa tetap belajar di rumah mengikuti jam sekolah pada umumnya dan efektif dilakukan selama 2 (dua) pekan ke depan yakni mulai 16 – 30 Maret 2020.

Agar kegiatan belajar di rumah efektif, Dinas Pendidikan Jawa Barat tengah menyiapkan panduan dan kurikulum kepada siswa. Selain mengerjakan pekerjaan rumah (PR), kurikulum yang disampaikan setengahnya akan berisi mengenai penyebaran virus corona.

Melalui kurikulum tersebut, seluruh sekolah di kab. bandung khususnya menerapkan siswa belajar online dengan berbagai macam media, salah satunya yaitu media ZOOM. demi terkontrolnya siswa para kepala sekolah di kabupaten bandung memerintahkan para PKS. Kurikulum dan guru-guru tetap memperhatikan siswanya dari jarak jauh, contohnya memanfaatkan salah satu media sosial seperti Whatsapp (WA) dengan cara video call.

Penulis : Dedi Rasidi

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan