Satlantas Polres Indramayu Polda Jawa Barat (Jabar) di hari ke 4 (Empat) Ops Patuh Lodaya memberikan teguran dan penilangan terhadap pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

2
(1)
42 Pengunjung

POLRES INDRAMAYU,- Satlantas Polres Indramayu Polda Jawa Barat (Jabar) di hari ke 4 (Empat) Ops Patuh Lodaya memberikan teguran dan penilangan terhadap pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. Senin, (27/07/2020).

Hal tersebut guna mengurangi angka kecelakaan dan angka pelanggaran dengan mempedomani protokol kesehatan selama pandemi Covid 19.

Kasat lantas Polres Indramayu AKP Bambang Sumitro, S.H., melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi,S.H.,M.H., mengatakan, bahwa Ops Patuh Lodaya 2020 merupakan untuk meningkatkan ketertiban lalu lintas masyarakat di tengah diterapkannya masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah hukum Polres Indramayu.

“Selama masa PSBB transisi telah terjadi peningkatan jumlah pelanggar lalu lintas. Sebelumnya polisi sempat meniadakan tilang di masa PSBB atas dasar alasan kemanusiaan. Para pelanggar selama pandemi lebih banyak diberhentikan dan diberikan teguran saja oleh petugas di lapangan,” terangnya.

Dijelaskannya, Ops Patuh Lodaya menyasar para pengendara sepeda motor yang tidak mematuhi aturan seperti tidak memakai helm, berboncengan tiga orang, tidak membawa SIM, tidak menggunakan sabuk pengaman dan membawa kendaraan dengan kecepatan di atas rata-rata.

Lebih lanjut, tak hanya itu dalam giat tersebut anggota Satlantas Polres Indramayu juga memberikan masker bagi pengendara yang tidak menggunakan masker. Pungkas Iptu Iwa Mashadi,S.H.,M.H.

Barkah/Hms

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 2 / 5. Jumlah Penilai: 1

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan