Selasa, April 16, 2024
No menu items!
BerandaDaerahSambang Kamtibmas, Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis Ajak Warga Jaga Kondusifitas

Sambang Kamtibmas, Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis Ajak Warga Jaga Kondusifitas

Polres Ciamis Polda Jabar – Polres Ciamis Polda Jawa Barat terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satunya dengan menyampaikan himbauan kamtibmas agar selalu waspada terhadap bahaya tindak kriminalitas di masyarakat.

Himbauan itu dilaksanakan saat melakukan sambang kewilayahan untuk berinteraksi dengan masyarakat. Sehingga Polri mengetahui secara langsung situasi kondusifitas terkini dan untuk dasar melakukan pengambilan keputusan kedepan.

Kegiatan ini salah satunya dilaksanakan oleh seluruh personel Polres Ciamis Polda Jabar. Salah satunya dilaksanakan oleh Ps. Panit Binmas Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Uus Rusyana melakukan sambang kamtibmas ke Desa Sadananya, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (11/02/2023).

Saat sambang, Aiptu Uus Rusyana turut bersinergi bersama anggota Babinsa Koramil 1301/Ciamis melakukan silaturahmi dengan Karang Taruna Cakrawulung Desa Sadananya. Tak hanya itu, sejumlah warga masyarakat turut serta ikut melakukan koordinasi dan silaturahmi.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ismet Inono mengatakan, Polri selalu berusaha hadir ditengah masyarakat untuk mencegah dan menjadi solusi permasalahan di masyarakat. Karena itu juga bagian dari tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, kata Kompol Ismet Inono, Aiptu Uus Rusyana menyampaikan pesan kepada warga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta kondusifitas wilayah. Tak hanya itu, warga diminta untuk selalu berhati-hati apabila memarkirkan kendaraan guna mencegah niat dari pada pelaku tindak kriminalitas.

“Kami mohon dukungan semua pihak dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Kondusifitas wilayah tentunya akan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,” kata Kompol Ismet Inono.

Terkait kewaspadaan terhadap kendaraan bermotor, warga diminta selalu waspada. “Gunakan selalu kunci ganda pada kendaraan. Parkirkan kendaraan ditempat yang aman dan bisa terlihat. Semoga imbauan ini dapat mencegah dan meminimalisir tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar,” pesan Kompol Ismet Inono.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!