RAPAT KOORDINASI DALAM RANGKA MEMBAHAS SOP PENANGANAN VIRUS CORONA DI WILAYAH SUKABUMI

0
(0)
119 Pengunjung

Respondennews.com-Pelabuan Ratu, Polres Sukabumi melaksanakan rapat koordinasi membahas SOP penanganan virus corona di wilayah hukum Polres Sukabumi, Kamis (5/3) pukul 14.00 wib di aula Polres Sukabumi.

Rapat dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sukabumi Kompol Suwardi, SH dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid.

Turut hadir dalam rapat koordinasi para Kabag, para Kasat, Perwira Staf Polres Sukabumi juga para Direktur Rumah sakit di wilayah hukum Polres Sukabumi.

Dalam rapat koordinasi tersebut Kadinkes Pemda Kab. Sukabumi memaparkan langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Pemerintah daerah baik Propinsi mau Kabupaten Sukabumi.

Kadinkes Kabupaten Sukabumi menegaskan terkait virus corona itu tidak perlu kecemasan dan ketakutan yang berlebih asal kita mau hidup sehat, olahraga, menjaga kebersihan, pola makan teratur dan minum yang cukup itu dapat terhindar dari virus corona.

Apalagi bagi seorang muslim yang setiap hari banyak membasuh tangan dalam berwudhu itu sangat efektif dalam pencegahan terjangkitnya dari virus corona.

Pada intinya pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi sudah sangat siap mengantisipasi penyebaran virus corona.

Kabag Ops Polres Sukabumi dengan seluruh jajaran akan membantu publikasi tentang pencegahan penyebaran virus corona sekaligus menenangkan masyarakat lewat pembinaan dan penyuluhan oleh para Babinkamtibmas bekerjasama dengan para tenaga kesehatan.

Selain itu kita juga terus memantau ketersediaan masker dan sabun pemberesiha tangan agar tetap dijual dengan harga yang wajar dengan mengedepankan fungsi Reskrim dan Intelijen tambah Kabag Ops.

Diakhir rapat di sepakati untuk langkah ke depan di agendakan pertemuan lanjutan dengan melibatkan lebih banyak instansi terkait dalam rangka pembentukan satgas pencegahan penyebaran virus corona sekaligus guna memberi pemahaman dan informasi yang benar kepada masyarakat terkait virus corona.

Barkah/Hms

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan