Jumat, Juni 14, 2024
No menu items!
BerandaDaerahPolsek Rajadesa Datangi Lokasi Bencana Alam Tanah Longsor di Ds. Sukajaya

Polsek Rajadesa Datangi Lokasi Bencana Alam Tanah Longsor di Ds. Sukajaya

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi lokasi bencana alam tanah longsor di wilayah Desa Sukajaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (18/02/2023).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk melihat perkembangan terkini sehari pasca kejadian bencana alam tanah longsor. Dimana kejadian itu terjadi pada Jumat (17/2), sore sekitar pukul 16.00 WIB yang membuat akses jalan sempat tertutup.

Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., M.H., mengatakan, pengecekan yang dilakukan anggota hari ini ke lapangan untuk melihat situasi terkini pasca kejadian bencana alam tanah longsor. Selain itu juga dalam rangka cipta kondisi pasca kejadian bencana alam tanah longsor.

“Saat kejadian kemaren, Polsek Rajadesa bersama Koramil, Pemerintah Desa serta masyarakat bahu membahu membersihkan material tanah yang sempat menutupi akses jalan. Terdapat tiga titik yang terdampak dari bencana alam tanah longsor di wilayah Desa Sukajaya,” kata AKP Iis Yeni Idaningsih.

“Alhamdulillah evakuasi material longsor berjalan lancar dan aman. Akses jalan juga sudah dapat dilalui,” kata AKP Iis Yeni Idaningsih menambahkan.

Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar mengimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada terhadap potensi bencana alam. Mengingat kejadian bencana alam itu tidak dapat diprediksi kapan tibanya, namun ketika saat hujan deras disertai angin warga yang berada dikawasan perbuktian atau dekat tebing agar berhati-hati guna mencegah timbulnya korban jiwa.

Barkah

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!