Kamis, Juli 25, 2024
No menu items!
BerandaDaerahPolsek Paseh Polres Sumedang, Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Terhadap Warganya Yang Tengah Hamil...

Polsek Paseh Polres Sumedang, Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Terhadap Warganya Yang Tengah Hamil Delapan Bulan

Sumedang-Respondennews.com, Tugas pokok Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat ditunjukan oleh Bhabinkamtibmas dari Polsek Paseh Polres Sumedang. Senin (06/03/2023).

Aipda Heriyanto yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Pasireungit Kecamatan Paseh, dengan didampingi dari petugas Bhabinsa Koramil Paseh serta Bidan Desa Pasireungit melaksanakan kegiatan sambang dan pemeriksaan kesehatan terhadap warga binaanya Ai Rina Santika (25) seorang warga Dusun Pasireungit Tonggoh Desa Pasireungit Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang, yang tengah hamil delapan bulan.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Bhabinkamtibmas Aipda Heriyanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pokok dari Bhabinkamtibmas sebagai Pembina Desa, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dari Polri terhadap masyarakat serta sebagai bentuk silaturahmi dengan masyarakat.

“Kali ini saya bersama Bhabinsa dan Bidan Desa Pasireungit melaksanakan kegiatan sambang dan pemeriksaan terhadap ibu Ai Rina, yang mana ibu Ai ini tengah hamil delapan bulan dan dalam keadaan sakit akibat kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu”. Ujar Heriyanto.

“Pemeriksaan kesehatan ini sendiri sebagai bentuk upaya kita guna menjaga atau memelihara kesehatan warga, terkhusus Ibu Ai yang sedang hamil delapan bulan.” Tambahnya.

“Berdasarkan pemeriksaan dari Bidan, alhamdulilah kondisi kandungan Ibu Ai masih dalam keadaan sehat, selain itu kami berikan bantuan nutrisi susu dan vitamin guna mencegah adanya potensi stunting serta meningkatkan kesehatan dari kandungan Ibu Ai.” Pungkas Heriyanto.

Pada kesempatan tersebut juga Aipda Heriyanto memberikan sosialisasai dan pembinaan terhadap warga Desa Pasireungit agar senantiasa menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungannya, Heriyanto menuturkan agar warga jangan segan apabila butuh bantuan atau ada informasi bisa di sampaikan melalui petugas Bhabinkamtibmas atau melalui Call Center 110.

Barkah

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments