Polsek Karangampel, polres Indramayu bersama Koramil 1608/ Karangampel serta Sat Pol PP Karangampel melaksanakan kegiatan pengamanan pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS ) Program sembako oleh Bank BNI kepada masyarakat yang terdampak COVID-19

0
(0)
44 Pengunjung

Respondennews.com-POLRES INDRAMAYU,- Polsek Karangampel, bersama Koramil 1608/ Karangampel serta Sat Pol PP Karangampel melaksanakan kegiatan pengamanan pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS ) Program sembako oleh Bank BNI kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di Wilayah Kecamatan Karangampel. Sabtu, (09/05/2020).

Persiapan kegiatan dilaksanakan bertempat di Kantor Kecamatan Karangampel, adapun untuk tempat pendistribusian KKS dilakukan di Gedung SMPN I Karangampel.

Dalam kegiatan pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangampel KOMPOL Heriyadi. MD, S.H bersama Danramil 1608 Karangampel KAPTEN INF. Disman. Adapun jumlah kuat personel sebanyak 18 anggota meliputi Polsek Karangampel 10 anggota, Koramil 1608/ Karangampel 4 anggota dan Sat Pol PP Karangampel 4 anggota.

KOMPOL Heriyadi melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda menjelaskan, Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS ) dibagikan oleh Bank BNI 46 Indramayu selaku penanggung jawab dalam kegiatan saudara Rizal dari Bank BNI Indramayu dan saudara Abdul Nasir sebagai TKSK ( Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ) Kecamatan Karangampel dan perwakilan Karyawan dari Bank BNI Indramayu adapun jumlah kartu KKS yang akan dibagikan sebanyak 553 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ), meliputi 4 Desa, dengan uraian Desa Mundu 187 KPM, Desa Dukuh Jeruk 143 KPM, Desa Dukuh Tengah 117 KPM serta Desa Sendang 106 KPM.

Sambungnya, dalam mekanisme pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS ) Penerima KPM yang sudah terdaftar dengan persyaratan membawa foto copy KK dan KTP kemudian dipanggil oleh petugas Desanya masing- masing yang selanjutnya dicek oleh TKSK, kemudian menerima Kartu Keluarga Sejahtera yang masih di dalam amplop dari Pihak Bank BNI kemudian penerima KPM menyerahkan Amplop tersebut ke Petugas BNI untuk dilakukan pengecekan terhadap Kartu Keluarga Sejahtera yang berbentuk ATM,

Lebih lanjut, dalam Kartu ATM Keluarga Sejahtera tersebut sudah terisi saldo sebanyak Rp. 200.000,- ( Dua ratus ribu rupiah ), dan bisa dibelanjakan Paket Sembako di Agen yang sudah ditunjuk oleh Bank BNI 46 yang ada di Wilayah Kecamatan Karangampel.

“Sampai berita ini dimuat kegiatan masih berlangsung.” Tutupnya

Barkah/Hms

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan