Selasa, April 16, 2024
No menu items!
BerandaKesehatanPolsek Cibeureum Sukabumi Evakuasi Terduga Pelaku Curanmor Yang Terkena Bogem Mentah Warga

Polsek Cibeureum Sukabumi Evakuasi Terduga Pelaku Curanmor Yang Terkena Bogem Mentah Warga

POLRES SUKABUMI KOTA –Respindennews. com,  Polsek Cibeureum Resor Sukabumi Kota mengevakuasi Umar Maulana (30 tahun), terduga pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang diamankan warga di depan Mesjid As-Safaat, Kampung Selagombong RT. 03/02 Kelurahan Cibeureum Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi, Selasa (21/2/2023) malam. Umar Maulana dibawa Polisi ke RSUD R. Syamsudin, S.H. untuk menjalani perawatan medis akibat luka di bagian kepala.

 

Terduga pelaku yang merupakan warga Kampung Cibungur Sindangpalay Cibeureum Sukabumi diamankan warga usai kepergok mencuri sepeda motor milik korban, Risa Saeful Alam (30 tahun) yang diparkir di depan garasi rumah milik korban di Kampung Selakaso RT. 01/02 Kelurahan Babakan Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi. Hal itu disampaikan Kapolsek Cibeureum, Akp Suwaji kepada awak media, Rabu (22/2/2023)

“Memang betul, tadi malam sekitar jam 18.30 WIB, telah terjadi pencurian kendaraan bermotor jenis Scoopy yang terparkir di depan rumah milik korban, Risa Saeful Alam di Kampung Selakaso Cibeureum,” ujar Akp Suwaji.

“Adapun kronologis singkatnya, korban yang tengah berada di dalam rumah mendengar teriakan warga, ‘bangsat’, hingga langsung keluar rumah dan melihat sepeda motor miliknya telah bergeser dibawa kabur terduga pelaku, Umar Maulana yang melarikan diri dan sempat bersembunyi di selokan. Karena diketahui warga, terduga pelaku kemudian melarikan diri kembali dan dikejar warga sejauh 500 meter hingga berhasil diamankan,” bebernya.

Akp Suwaji menyebut, informasi mengenai peristiwa curanmor tersebut diperoleh dari masyarakat.

“Kami, petugas mendapat telepon dari warga bahwa telah terjadi pencurian kendaraan bermotor dan tersangka telah diamankan warga, sehingga petugas datang ke lokasi dimana tersangka tersebut diamankan. Sesampainya di TKP (tempat kejadian perkara), ternyata tersangka dalam keadaan terluka, maka langsung kami bawa ke RSUD R. Syamsudin, S.H. untuk pengobatan,” sebut Akp Suwaji.

Ia juga mejelaskan, terduga pelaku telah mengakui perbuatannya melakukan aksi pencurian Satu unit sepeda motor jenis Scoopy.

“Dari interogasi awal, tersangka mengakui bahwa dirinya telah melakukan aksi pencurian tersebut,” jelas Akp Suwaji.

“Dari peristiwa ini, tentunya kami akan melakukan pemeriksaan dan pengembangan untuk mengetahui apakah ada TKP di wilayah lainnya.” Pungkasnya.

Hingga saat ini, terduga pelaku masih menjalani perawatan di RSUD R. Syamsudin S.H. dan dijaga ketat pihak Kepolisian.

Barkah

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!