Polsek Bogor Tengah Bersihkan Vihara Tertua, Kompolnas: Bukti Ketulusan Sekaligus Filter Kasus SARA

2
(1)
40 Pengunjung

Kompolnas Apresiasi Sikap Toleransi dan Ketulusan Polisi yang Bersihkan Tempat Ibadah di Bogor

Jakarta,Jajaran Polsek Bogor Tengah melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan membersihkan tempat ibadah yakni vihara Dhanagun yang didirikan tahun 1672 diatas lahan 1.397 meter persegi yang usianya 300 tahun lebih.

Komsioner Kompolnas Andre Poeloengan melihat, apa yang dilakukan oleh jajaran Polsek Bogor Tengah itu merupakan bukti nyata ketulusan dan semangat tanpa pandang latar belakang agama suku dan ras.

“Saya hanya lihat bahwa mereka dengan tulus dan semangat, tanpa pandang bulu dan penuh semangat mengerjakan ini,” kata Andre kepada wartawan, Selasa (2/6).

Andre menambahkan, kegiatan yang sebenarnya telah lama dilakukan ini sangat baik untuk ditiru oleh jajaran Kepolisian di daerah lainya dengan harapan terbangunya kepedulian antar masyarakat dan Polri yang lebih tinggi. Pasalnya, semakin tinggi tingkat toleransi dan kepedulian akan timbul empati sehingga ada rada sungkan untuk berkonfrontasi.

“Makanya Polri dapat diterima pada banyak kalangan, dan menjadi filter terhadap kasus SARA,” tekan Andre.

Kapolsek Bogor Tengah Kompol Suminto menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan dinamakan Polisi Cinta Tempat Ibadah. Sasarannya semua tempat ibadah umat beragama.

“Jumlah kekuatan 12 personel, alhamdulillah selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Suminto

Barkah/Hms

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 2 / 5. Jumlah Penilai: 1

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan