Polres Sukabumi Polda Jabar Pantau Terus Pengamanan Penyemprotan Disinpektan, Cuci tangan dan Cek Suhu Bagi Pengguna Jalan diperbatasan

1
(1)
65 Pengunjung

Respondennews.com-Polres Sukabumi Polda Jabar Pantau Terus Pengamanan Penyemprotan Disinpektan, Cuci tangan dan Cek Suhu Bagi Pengguna Jalan diperbatasan

Kabupaten Sukabumi, Polres Sukabumi Polda Jabar Terus Pantau Pengamanan Giat team gugus depan percepatan Pencegahan Penyebaran Covid 19 dengan Melaksanakan Penyemprotan Cairan Disinpektan serta Pengecekan suhu dan Susci tangan Bagi warga Masyarakat yang melintas atau pengguna jalan R2 Dan R4 di Perbatasan Kab. Sukabumi, Sabtu (18/04/20). Pukul 08.00 Wib.

Team Gugus depan Covid 19 kab. sukabumi Melaksanakan Pengamanan Percepatan Pencegahan Upaya Memutus Mata Rantai Covid 19. dengan jumlah 72 Personil merupakan satuan gabungan dari Polri, TNI, Sat. Pol PP, BPBD, Dinkes, dan Pramuka serta Relawan, bertempat di terminal Benda Cicurug di perbatasan Kab. Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Akbp Nuredy Irwansyah Putra S.H., S.I.K.,M.H Melalui Anjak Bag. Ops Polres Sukabumi Kompol Maryono SH Lewat Pers Rilis Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman Mengatakan kami terus pantau pengamanan Pencegahan Penyebaran Covid 19 dengan Melakukan pemeriksaan secara rutin terhadap orang baik pendatang yang masuk ke daerah Sukabumi melalui jalur Bogor dan atau sebaliknya.kami juga melakukan pendataan setiap orang dan kendaraan yang melintas jalur terminal guna mengevaluasi hasil ODP.”Ungkapnya.

Guna Antisipasi Penyebaran Covid 19 kami juga Melakukan penyemprotan disinsfektan pada setiap kendaraan R4 baik mobil pribadi, bis, serta sepeda motor dll, melakukan pengukuran suhu tubuh serta Mengarahkan untuk setiap orang melakukan pencucian tangan dgn menggunakan air dan sabun.”Terang Kompol Maryono.

Himbauanpun tetap kami sampaikan, lanjut Kompol Maryono Kepada Masyarakat Untuk Melakukan sosial distancing dan phsycal distancing guna mencegah penyebaran covid-19. mengarahkan warga masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan dengan memakai masker dan hand sanitizer. serta Menyampaikan himbauan untuk lebih baik tinggal dirumah dan untuk tidak bepergian kalau tidak ada kepentingan untuk keluar rumah.” Harapnya.

Selama Kegiatan, tambah Kompol Maryono Hasil yang di capai dalam pendataan kendaraan yang melewati dan dilakukan pemeriksaan diantaranya bis besar 2 unit, bis sedang 3 unit, pick up 29 unit, mobil pribadi 246 unit, Elf 16 unit, truck 172 unit, dengan jumlah total : 481 Unit, serta Data orang yang dilakukan pencucian tangan dan pengukuran suhu tubuh sejumlah 747 orang. Terdapat 1 (Satu) Orang August diatas 37°C.”Ucapnya.

Selama Proses Pelaksanaan secara inten dilakukan Penyemprotan disinfektan sesuai rencana dan jadwal waktu yang telah ditentukan. masyarakat sangat antusias serta menerima himbauan dengan baik dan silakukan pencucian tangan serta cek suhu tuhu tubuh.

Harapan kami semoga wabah penyakit menular (covid-19) ini cepat selesai dimuka bumi khususnya di indonesia tepatnya di kab sukabumi sehingga warga masyarakat dapat beraktipitas kembali sediakala tanpa adanya penanganan ketat seperti saat ini.”Pungkas Kompol Maryono

Barkah/Hms

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 1 / 5. Jumlah Penilai: 1

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan