Polres Sukabumi bersinergi dengan unsur TNI, Sat Pol PP, BPBD, Dinkes, dan Pramuka dalam Upaya Penanganan covid-19 di Perbatasan Kab. Sukabumi

1
(1)
66 Pengunjung

Respondennews.com-Polres Sukabumi Polda Jabar, Melaksanakan pengamanan giat penyemprotan disinsfektan oleh tim gugus depan percepatan penanganan covid-19 di perbatasan Kab. Sukabumi Minggu (12/04/20). Pukul 08.00 Wib.

Polres Sukabumi bersinergi dengan Unsur TNI dan Pemerintah Kab Sukabumi ( Sat Pol PP, BPBD, Dinkes) dan Pramuka dengan Jumlah 170 Personil dalam Upaya Memutus Mata Rantai Covid 19 di perbatasan tepatnya di terminal Benda Cicurug Kab. Sukabumi,

Dalam pelaksanaan dilapangan terbentuk dua shiff Bagian Tugas Shift pertama dimulai jam 08.00 wib s.d 11.00 wib dengan jumlah 85 Personil, sedangkan Shift kedua jam 13.00 wib s.d 16.00 wib. dengan Jumlah Sama 85 Personil.

Kompol Maryono Anjak SE. Bag Ops Polres Sukabumi Mengatakan Giat saat ini Pengamanan penyemprotan disinfektan oleh tim gugus depan percepatan penanganan covid-19 Kab. Sukabumi selama. 3 hari dimulai hari jumat s.d minggu.” Ucapnya.

Kami Melakukan pemeriksaan terhadap orang, baik pendatang yang masuk ke daerah Sukabumi melalui jalur Bogor dan atau sebaliknya. selain itu dilakukan pendataan kendaraan yang melewati jalur perbatasan baik yang masuk Sukabumi ataupun sebaliknya.”Terang Kompol Maryono

Setelah pemeriksaan kami lakukan penyemprotan disinsfektan pada setiap kendaraan R4 yang melewati perbatasan baik mobil pribadi, bis, serta sepeda motor dll. para Penumpang beserta Para sopir kami ukut suhu tubuh setiap orang yang melintas atau memasuki wilayah Sukabumi dan atau sebaliknya. Kamipun menyeru masayarakat serta Mengarahkan setiap orang untuk melakukan pencucian tangan menggunakan air dan sabun ditempat yang telah disediakan.”Papar Maryono.

Selebihnya Kami sampaikan Ulang himbauan kepada masyarakat untuk dapat melakukan sosial distancing dan Phsycal distancing guna mencegah penyebaran covid-19. serta beri himbauan untuk menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan dgn selalu memakai masker dan membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer/cuci tangan dgn air dan sabun. demi Kesehatan dan keselamatan dari bahayanya Covid 19 kami sampaikan Himbauan Lockdown, lebih baik tinggal dirumah guna menghindari kerumunan dan tidak bepergian keluar rumah kalau tidak penting.” Tambah Terang Kompol Maryono.

Adapun Hasil Memperoleh data hari ini terkait kendaraan yang melewati serta yang dilakukan pemeriksaan diantaranya bis besar 2 unit, bis sedang 13 unit, pick up 92 unit, mobil pribadi 447 unit, Elf 45 unit, truck 189 unit, dengan Jumlah Orang 1576 Orang mereka kami seru untuk melakukan Pencucian tangan serta pengukuran Suhu yang sudah dipersiapkan petugas Gabungan.”Ungkapnya.

Dalam Pelaksanaan, kompol maryono memaparkan kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan sesuai rencana dengan jadwal waktu yg telah ditentukan. Masyarakat sangat Antusosan serta dapat menerima himbauan dengan baik dan melaksanakan anjuran pemerintah seperti mencuci tangan, memakai masker dan selalu rajin mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer.

Semoga Masyarakat Dapat mengurangi aktifitas masyarakat untuk keluar rumah guna memutus rantai penyebaran covid-19 di Sukabumi, serta dapat mengikuti himbauan pemerintah guna menjaga jarak (Phsycal distancing) atau menghindari kerumunan (social distancing).”Pungkas Kompol maryono.

Barkah/Hms

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 1 / 5. Jumlah Penilai: 1

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan