Sabtu, Juli 13, 2024
No menu items!
BerandaDaerahPolres Karawang laksanakan Pengamanan Rutin Di Gereja Wilayah Hukum Polsek Rengasdengklok

Polres Karawang laksanakan Pengamanan Rutin Di Gereja Wilayah Hukum Polsek Rengasdengklok

Karawang-Respondennews.com,Anggota Polsek Rengasdengklok, Polres Karawang Melaksanakan Pengamanan Rutin Di Gereja Wilayah Hukum Polsek Rengasdengklok

POLRES KARAWANG – Anggota Polsek Rengasdengklok Polres Karawang Polda Jabar melaksanakan kegiatan rutin Pengamanan pada kegiatan Ibadah Jemaat di Gereja yang terdapat di wilayah hukum Polsek Rengasdengklok Kecamatan Rengasdengklok, Kab Karawang Minggu (05/02/2023).

Kegiatan ibadah rutin mingguan yang dilaksanakan oleh jemaat umat nasrani mendapat pengamanan anggota Polsek Rengasdengklok Aiptu Nono Haryono dan Brigpol Gozali Rahman pelayanan pengamanan dimulai dengan melaksanakan sterilisasi secara manual hingga rangkaian kegiatan ibadah selesai.

Kapolres Karawang, Polda AKBP Wirdhanto Hadicaksono.SH.,S.IK.M.Si melalui Kapolsek Rengasdengklok Kompol Suherman SH.,MH mengatakan, kegiatan pengamanan terhadap tempat ibadah Gereja merupakan tugas rutin Jajarannya.

“Kegiatan pengamanan terhadap para jemaat yang melaksanakan kegiatan ibadah di gereja – gereja yang ada di wilayah hukum polsek Rengasdengklok sudah merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh jajaran anggota kami. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat yang melaksanakan kegiatan ibadah”, Kata Kapolsek Rengasdengklok Pada Minggu.(05/02/2023).

Kapolsek menjelaskan, bentuk pengamanan yang dilakukan anggota Polsek Rengasdengklok selain melakukan berupa kegiatan sterilisasi lokasi juga pengamanan kegiatan ibadah hingga selesai.

“Sebelum pelaksanaan ibadah dimulai. terlebih dahulu anggota kami melakukan sterilisasi dilokasi gereja secara manual, kemudian dilanjutkan dengan pengamanan selama rangkaian kegiatan ibadah berlangsung hingga selesai”, Jelas Kapolsek.

Dalam pengamanan. anggota juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan interen gereja.

“Di dalam tugas pengamanan anggota juga melakukan koordinasi dengan petugas keamanan internal gereja. Hal ini untuk mendeteksi adanya kehadiran orang-orang yang tidak dikenal yang sekiranya akan menimbulkan gangguan Kamtibmas”, Pungkas .

Barkah
#Polres Karawang
#Polsek Rengasdengklok

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments