Polres Indramayu dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Kebaktian rutin hari Minggu di 20 (Dua Puluh) Gereja di Wilayah Hukum Polres Indramayu, Jawa Barat

2
(1)
42 Pengunjung

POLRES INDRAMAYU,- Polres Indramayu dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Kebaktian rutin hari Minggu di 20 (Dua Puluh) Gereja di Wilayah Hukum Polres Indramayu, Jawa Barat. Minggu, (09/08/2020).

Kegiatan pengamanan dilaksanakan baik secara terbuka dan tertutup oleh personil gabungan satuan fungsi Dalmas Polres Indramayu dan Personel Polsek yang wilayahnya terdapat gereja.

Sebelum dilaksanakan pengamanan terlebih dahulu dilakukan sterillisasi oleh personil Sat Sabhara Polres Indramayu dan Polsek jajaran.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K, M.Si., melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi. S.H.,MH mengatakan, bahwa pelaksanaan pengamanan di gereja-gereja merupakan bentuk pelayanan anggota Kepolisian kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja, ucapnya.

Dalam pengamanan itu, personel di turunkan untuk selalu berkordinasi kepada pihak gereja dan pengamanan seluruh gereja setiap minggu yang ada di wilayah hukum Polres Indramayu dengan penjagaan oleh personel.

“Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polres Indramayu pada gereja yang menjadi Skala Prioritas dan dengan adanya Polisi di gereja para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah,” katanya.

Lebih lanjut, “Kehadiran Polisi pada tempat ibadah sebagai bentuk pelayanan dan rasa simpatik Polri sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat.” Jelas Iptu Iwa Mashadi. S.H.,MH.

Barkah/Hms

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 2 / 5. Jumlah Penilai: 1

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan