Kamis, Juli 25, 2024
No menu items!
BerandaDaerahPolres Ciamis Tangkap Residivis Curanmor, 14 Motor Curian Berhasil Diamankan

Polres Ciamis Tangkap Residivis Curanmor, 14 Motor Curian Berhasil Diamankan

Polres Ciamis Polda Jabar – Polres Ciamis Polda Jabar berhasil meringkus residivis spesialis pencurian kendaraan bermotor. Pelaku berinisial AH (45) warga asal Desa Linggasari Ciamis.

“Pelaku kami amankan di Desa Kertahayu Kecamatan Pamarican pada 18 Februari 2023. AH kami amankan atas pelaporan salah seorang korban yang motornya dicuri dan ditindaklanjuti,” kata Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., didampingi Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena NEB, dan KBO Sat Reskrim Polres Ciamis Iptu Ateng Budiono dalam konferensi pers di Mapolres Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (01/03/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar menuturkan, pelaku melakukan aksinya menggunakan kunci T. Pelaku yang merupakan residivis melancarkan aksinya sejak Desember 2022 hingga Februari 2023.

“Pelaku melancarkan aksinya seorang diri. Ini juga bagian dari Operasi Kepolisian dengan sandi Jaran Lodaya 2023,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menuturkan, hasil pengembangan dari pelaku sebanyak 14 unit motor berhasil diamankan. Motor-motor tersebut merupakan hasil pencurian yang dilakukan selama kurun waktu Desember 2022 sampai Februari 2023.

“Dari hasil pengembangan pelaku melakukan di 11 titik atau TKP. Tiga TKP berada di Ciamis dan 8 lainnya berada di Tasikmalaya. Kemungkinan akan berkembang lagi karena barang bukti yang berhasil kami amankan sebanyak 14 motor dan sisanya masih terus kita dalami,” kata dia.

“Atas perbuatan tersebut, AH kita sangkakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara,” kata dia.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menambahkan, kepada para pemilik kendaraan atau para korban bisa datang ke Mapolres Ciamis untuk dipinjamkam sementara kendaraan yang menjadi barang bukti sampai selesai hasil persidangan. “Bentuk pelayanan kami kepada masyarakat khususnya korban beberapa kendaraan yang sudah kami bisa lacak kepemilikannya akan kami pinjamkan,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada atas kejahatan pencurian kendaraan bermotor. Kejahatan terjadi karena ada niat dan kesempatan.

“Saya imbau untuk sebisa mungkin meniadakan adanya kesempatan. Turut menjaga apa yang menjadi miliknya. Curanmor kotor diparkir disuatu tempat jauh dari pengawasan itu menjadi kesempatan. Sama sama kita saling menjaga,” pesan AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Barkah

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments