Selasa, April 16, 2024
No menu items!
BerandaDaerahDaerahPolisi di Sukahaji Sebarkan Brosur Penerimaan Polri Secara “Betah”

Polisi di Sukahaji Sebarkan Brosur Penerimaan Polri Secara “Betah”

Majalengka, Bagi putra putri terbaik bangsa, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali membuka penerimaan untuk menjadi anggota Polri. Kali ini berasal dari jalur sarjana.

“Iya telah dibuka rekrutmen menjadi anggota Polri. Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana atau SIPSS,” kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi.

Dikatakan, SIPSS merupakan pendidikan bagi lulusan sarjana yang dibutuhkan dalam profesi kepolisian untuk dibentuk menjadi seorang perwira pertama (Pama) yang memiliki spesifikasi ilmu tertentu pada Polri.

“Pendaftaran secara online melalui website https://penerimaan.polri.go.id, mulai tanggal 24 sampai dengan 29 Januari 2023. Untuk peserta dari Kabupaten Majalengka dapat melakukan verifikasi di Polda Jabar” terangnya.

Lanjut Kapolsek, sejumlah posisi yang dibutuhkan, yakni, dokter spesialis anestesi, anak, kandungan, bedah, patologi klinik, penyakit dalam dan forensik.

Kemudian, untuk Strata-2 (S2) diantaranya adalah Keperawatan, Teknik Elektro (data engineering), Psikologi (profesi). S1 Kedokteran Umum, Gigi, Keperawatan dan (profesi), S1 Farmasi (profesi apoteker).

S1 Biologi, Fisika, Kimia, Teknik Informatika dan Sistem Informasi (programming, jaringan), Teknik Metalurgi, Teknik Industri, Ilmu Komunikasi (jurnalistik, public relation).

S1 Psikologi, Arsitektur, Hubungan Internasional, Sastra Prancis, Bahasa Prancis, Indonesia, Arab, Korea, Jepang, Akuntansi, Statistika, dan Ilmu Administrasi Negara.

“Penerimaan Polri secara Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH). Ayo jangan lewatkan kesempatan ini, mari daftarkan diri anda untuk menjadi anggota Polri,” pungkasnya.

Dan melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka Bripka Waryo dipimpin Kanit Samapta AIPTU Riyana menyebarkan Brosur Prndaftaran SIPSS salah satunya di Pelayanan Kecamatan Sukahaji, Kantor Desa dan Mini Market.Sabtu (28/1/2023).

Kanit Samapta dan Bhabinkamtibmas langsung menempelkan brosur pengumuman yang telah dicetak banyak untuk di pasang di tempat Perkantoran/pelayanan dan tempat keramaian di wilayah Suakahaji, sembari memberikan info bahwa penerimaan Polisi tanpa biaya serta informasi lainnya terkait penerima Polri.

Jadi apabila ada yang menjanjikan untuk bisa lulus dengan meminta imbalan baik materi atau lainnya jangan dipercaya, bila perlu laporkan ke Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat untuk ditindak lanjuti secara hukum yang berlaku, “tegas Kanit Samapta AIPTU Riyana.

Barkah

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!