Pesona Wisata Wanaraja, Garut Talaga Bodas

4
(92)
116 Pengunjung

Respondennews.com – Garut. Kawah Talaga Bodas terletak di Wanajaya, Jl. Talaga Bodas No.5 Desa Sukamenak Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat 44183, Indonesia.obyek wisata alam ini sangat terkenal dan menjadi favorit bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Dasar penamaan Kawah Talaga Bodas memang tidak berbeda jauh dari apa yang kita lihat jika anda mengunjungi langsung tempat ini, jika kita artikan Kawah adalah lubang besar yang berbentuk cekungan pada gunung berapi yang terjadi karena adanya letusan, Talaga (sunda) artinya danau dan Bodas (sunda) artinya putih. Kawah Talaga Bodas merupakan obyek wisata alam yang dikelola oleh BKSDA Jawa Barat berdasarkan surat keterangan dari menteri nomor 98/KPTS/1978. Akses untuk menuju kawah ini terbilang sangat baik sehingga para wisatawan yang ingin berkunjung cukup nyaman baik membawa kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum serta bus pariwisata.

Jika anda dari arah Garut kota menuju jalur Suci – Wanaraja sekitar 27 kilometer. Kawah Talaga Bodas mempunyai luas sekitar 23 ha dan terletak pada ketinggian 1512 mdpl dan mempunyai temperatur rata-rata 24 – 26 derajat celcius. Kawah Talaga Bodas memiliki air biru muda yang di ikuti kepulan asap yang membumbung tinggi ke atas.

Bagi anda pengunjung kawah ini harap berhati-hati karena mengandung gas solfatara yang membuat air kawah sangat asam dan bersifat korosif. Di pinggir kawah terdapat pemandian air panas yang memiliki khasiat bagi kesehatan kulit. Obyek wisata Kawah Talaga Bodas sangat mirip dengan Kawah Putih Ciwidey karena sama-sama berupa danau vulkanik. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Talaga Bodas seperti spot foto yang menarik, berendam di air panas, mandi, camping dan hiking.

Eko muhartono.

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 4 / 5. Jumlah Penilai: 92

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan