Selasa, April 16, 2024
No menu items!
BerandaDaerahPenindakan Pelanggaran Lalulintas Melalui ETLE Jadi Salah Satu Fokus Pengawasan Operasi Tim...

Penindakan Pelanggaran Lalulintas Melalui ETLE Jadi Salah Satu Fokus Pengawasan Operasi Tim Itwasda

Sukabumi-Respondennews.com,POLRES SUKABUMI KOTA – Inspektorat Pengawasan Daerah Polda Jabar lakukan pengawasan operasi Keselamatan Lodaya 2023 di aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Senin (13/2/2023).

Pengawasan operasi tersebut dilakukan terhadap Tiga Satuan Kewilayahan, diantaranya, Polres Sukabumi, Polres Cianjur dan Polres Sukabumi Kota.

Kepada wartawan, Tim Was Ops Itwasda Polda Jabar, Kompol Rudi Suherman mengatakan, kegiatan yang dilakukannya merupakan salah satu bentuk monitoring sekaligus pengawasan terhadap pelaksanaan operasi Keselamatan Lodaya 2023 di wilayah yang diselenggarakan selama 14 hari.

“Hari ini memang dijadwalkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Polres Sukabumi Kota, Polres Sukabumi dan Polres Cianjur. Adapun hal-hal yang kami fokuskan adalah pelaksanaan di bidang penegakan hukum, karena kita ketahui bersama bahwa saat ini program dari Bapak Kapolri yang diteruskan kepada pak Kapolda dan Kapolres supaya melaksanakan penegakan secara elektronik atau ETLE,” kata Kompol Rudi kepada awak media.

“Terkait hal ini, faktanya memang semua itu dilakukan secara bertahap atau tidak langsung yang dilakukan melalui aplikasi yang sudah ada di handphone masing-masing personel dan alhamdulilah untuk Polres Sukabumi Kota ini sudah hampir ada di masing-masing personel, hanya tinggal nanti dilakukan oleh personel lainnya dari Polsek-polsek Jajaran yang tentunya memerlukan penyediaan perangkat lunak dan perangkat kerasnya,” sambungnya.

Rudi juga menyampaikan operasi keselamatan Lodaya 2023 merupakan operasi khusus Kepolisian yang diselenggarakan sebagai cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

“Cipta kondisi menjelang pelaksanaan bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, pengguna jalan supaya kesadaran terhadap kamseltibcarlantas ini meningkat,” ujar Kompol Rudi.

“Dengan kepatuhan masyarakat terhadap kamseltibcar lantas ini diharapkan angka kecelakaan Lalulintas maupun pelanggaran Lalulintas menurun sehingga tercipta kenyamanan dalam kamseltibcar lantas.” pungkasnya.

Barkah

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!