Kamis, Juli 25, 2024
No menu items!
BerandaDaerahPengabdian Untuk Negeri, Polwan Cantik Polres Ciamis dampingi Warga dalam program pengembangan...

Pengabdian Untuk Negeri, Polwan Cantik Polres Ciamis dampingi Warga dalam program pengembangan Ayam Sentul

Polres Ciamis Polda Jabar – Polri hadir di tengah masyarakat tidak hanya untuk memberikan keamanan dan ketertiban, tetapi guna membangun sinergitas POLRI dengan intansi pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama di bidang usaha budidaya ayam Sentul.

Pencanangan program ini sudah dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat melalui Dinas ketahanan Pangan dan Peternakan. bidang usaha ini dilaksanakan melalui program Petani Milenial ( Petmil ) bidang unggas lokal.

POLRI melalui program Binmas Pioner yang bertujuan untuk Ketahanan Pangan serta menekan Dampak Inflasi Global, juga karena banyaknya Petani Milenial (Petmil) angkatan ke-12 di Wilayah Kecamatan Rajadesa, maka bersepakat membuat wadah berupa Yayasan yang diberi nama Yayasan Galuh Buana Chakti.

Polwan yang bernama AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., melalui Yayasan Galuh Buana Chakti ini bertujuan untuk Sosial Ekonomi & Agribisnis, hal ini yang mendorong salah seorang Polwan Polres Ciamis Polda Jabar untuk bisa lebih bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui kegiatan peternakan budidaya unggas lokal ayam Sentul.

“Sesuai tupoksi dari pada Polri, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Kami akan lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat dengan diadakannya usaha agribisnis. Saat ini kami sedang mengembangkan bidang peternakan. Peternakan ayam sentul,” ujar Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., Rabu (08/03/2023).

Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, budidaya perernakan ayam sentul ini merupakan upaya bersama untuk memberikan kesejahteraan terhadap masyarakat.

“Ayam sentul ini ada sejarah asli Ciamis yaitu mengandung sejarah tentang Ciung Wanara. Khas Ciamis,” kata AKP Iis Yeni Idaningsih.

Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar menambahkan, hadirnya petani millennial dalam pengembangan budidaya unggas lokal ayam sentul ini bersama sama bertujuan untuk memajukan kesejahteraan anggota dan masyarakat sekitar.

“Semoga dengan hadirnya pembudidaya ayam sentul melalui Yayasan Galuh Buana Chakti ikut berperan serta dalam membangun tatanan perekonomian melalui kegiatan perekonomian jujur adil dan makmur serta berlandaskan kami di bidang peternakan,” kata dia.

Barkah

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
HUMAS POLRES CIAMIS

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments