Rabu, Juli 24, 2024
No menu items!
BerandaDaerahPATROLI SAR SAT BRIMOB POLDA JABAR CEK TEBING RAWAN LONGSOR WILAYAH DESA...

PATROLI SAR SAT BRIMOB POLDA JABAR CEK TEBING RAWAN LONGSOR WILAYAH DESA CIKOLE LEMBANG DI MUSIM PENGHUJAN

Anggota Team SAR Kompi 2 Batalyon B pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli wilayah Lembang tepatnya di Desa Cikole yang merupakan tempat perbukitan yang memiliki banyak sekali tebing yang curam dan sangat berpotensi menjadi longsor.

Patroli ini dilaksanakan sebagai kegiatan Sat Brimob Polda Jabar setiap harinya untuk mengecek keadaan di wilayah lembang khususnya Di desa Cikole yang terdapat tebing-tebing yang sangat rawan akan terjadinya longsor karena wilayah tersebut banyak sekali tebing-tebing yang rawan akan terjadi longsor akibat pembukan lahan oleh masyarakat .

“Hasil pengamatan dan pengecekan kami bahwa tebing tersebut sangat rentan akan longsor , terlihat dari tanah yang mulai terkikis oleh hujan dan tidak ada penyangga nya seperti akar atau tebing-tebing penyangga oleh sebab itu tempat ini akan menjadi sorotan bila terjadi hujan yang sangat besar ” Ujarnya.

Di himbau kepada masyarakat agar tidak ada lagi yang menggali tempat perbukitan yang curam untuk pembuka lahan agar tidak ada longsor yang menyebabkan korban jiwa maupun korban materi karenanya .

Dansat Brimob polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono,S.I.K, mengatakan kepada anggota Sat Brimob Polda Jabar Batalyon B pelopor “untuk tempat tempat yang rawan akan bencana alam agar selalu di monitoring dan di patrolikan agar kita bisa antisipasi bila terjadi bencana bisa langsung antisipasi agar tidak ada korban jiwa yang terkena.”

Barkah

Bandung 11 Februari 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments