PASAR TRADISIONAL JADI SASARAN MONITORING KAPOLSEK NYALINDUNG POLRES SUKABUMI

2
(2)
99 Pengunjung

Respondennews.com-Kabupaten Sukabumi, Kapolsek Nyalindung Polres Sukabumi Polda Jabar laksanakan Monitoring dan Korkom Pada Pasar Tradisional Terkait Ketersediaan dan Harga Komoditi Sembako di Pasar Tradisional Nyalindung Jl. Raya Nyalindung, Kertaangsana Ds/Kec. Nyalindung Kab. Sukabumi, Rabu (18/03/20).Pukul 10.35 Wib.

Kapolsek Nyalindung Akp Aguk mengatakan Giat ini dilaksankan bagian dari monitoring, bersama Personil Gabungan Polsek Nyalindung, Koramil 2208/Nyalindung dan Sat Pol PP Kec. Nyalindung. adapun lokasi saat ini kami pantau yaitu Sembako di Pasar Tradisional Nyalindung Jl. Raya Nyalindung, Kertaangsana Ds/Kec. Nyalindung Kab. Sukabumi.”Terangnya

Adapun hasil, lanjut Kapolsek terhadap Pedagang komoditi sembako yaitu

” Sdr. Ujang Salah Satu Pedagang Beras Toko ” Herman ” menyampaikan bahwa untuk ketersediaan stock beras pada hari ini masih lumayan banyak dan untuk harga jual masih terpantau stabil walaupun ada beberapa beras khususnya Beras Medium mengalami kenaikan harga sekitar Rp. 2000,- ( dua ribu rupiah ), yg dimana biasanya dijual harga Rp. 10.000,- ( sepuluh ribu rupiah ) menjadi Rp. 12.000,-. Sumber menambahkan pula sampai saat ini belum terdapat pelonjakan permintaan atau pembelian beras dari para konsumen ( masih stabil ).

“Sdr. Ahmad salah satu Pedagang Ikan Asin menyampaikan bahwa stock penjualan ikan asin mulai dari jenis asin teri, ikan asin peda, ikan asin gabus dan lain sebagainya, sampai dengan hari ini masih terdapat banyak stock ( belum langka ). Hal tsb disebabkan jumlah pembeli atau peminat ikan asin masih terpantau seperti biasa / tdk terdapat kelonjakan, malah mulai sepi pembeli ditambah dengan adanya berita2 yang viral atau menghebohkan yang terjadi di kehidupan masyarakat saat ini.

“Sdr. Agus Merupakan Pegawai Kasir Indomaret menyampaikan bahwa pada hari ini untuk stock sembako yg diperjual belikan di Indomaret masih terdapat banyak stock seperti : Beras Premium, Telor, Minyak Goreng dsb. Akan tetapi untuk barang seperti Masker dan Antiseptik sampai saat ini masih terdapat kekosongan. Hal ini disebabkan belum adanya kiriman barang dari Indomaret Pusat. Untuk pembeli sampai saat ini masih terpantau biasa atau standar dan tdk ada antrian pembeli yang membeli di Toko Indomaret Nyalindung ini.

Sdr Dedi merupakan Ketua Dari Asosia Pedagang Pasar Nyalindung memberikan informasi kepada kami yaitu

“Dedi menjelaskan Bahwa sampai dengan saat ini tidak ada peningkatan intensitas Pengunjung / Pembeli ke Pasar Tradisional Nyalindung dan untuk harga Sembako sampai dengan saat ini dipandang masih relatif stabil dan normal tidak ada kenaikan ataupun penurunan harga mencolok “signifikan”

Sampai dengan saat ini aktifitas Perekonomian di Wil. Kum. Polsek Nyalindung secara umum dan khusus relatif aman dan kondusif, serta tidak ditemukan adanya “Sembako Rush”.Pungkas Kapolsek Nyalindung

Barkah/Hms

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 2 / 5. Jumlah Penilai: 2

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan