Selasa, Juli 23, 2024
No menu items!
BerandaNasionalPara organisasi wartawan di kabupaten Bogor akan melakukan Ziarah Akbar di Hari...

Para organisasi wartawan di kabupaten Bogor akan melakukan Ziarah Akbar di Hari Pers Nasional

BOGOR – Respondennews. com, Para organisasi wartawan di kabupaten Bogor akan melakukan Ziarah Akbar Awak Media di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, Cibinong, pada Hari Pers Nasional, Kamis, 9 Februari 2022.

Hal tersebut dikemukakan dalam acara silaturahmi perwakilan dari berbagai organisasi jurnalis di Kabupaten Bogor, saat menggelar pertemuan di Gedung Graha Wartawan, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, pada Kamis, 2 Februari 2023.

Diketahui bertema “Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat” puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 9 Februari 2023 akan dipusatkan di Medan, Sumatera Utara. HPN tahun 2023 merupakan peringatan yang ke28, pertama kali HPN diselenggarakan pada 9 Februari 1985 di Jakarta.

Dan pada pertemuan yang dihadiri oleh para ketua organisasi Jurnalis diantaranya Ketua PWI Kabupaten Bogor H. Subagiyo, Ketua Forum Wartawan Bogor Bersatu Iwan, Ketua AIPBR Aliv Simanjuntak, Ketua Forwara Irwan, Ketua IWO Bogor Raya, Ketua MIO Irvan Lubis, AJWI Nimrod Rungga dan Ketua PJID Marpaung membahas sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut HPN yang merupakan perhelatan besar insan pers di seluruh Indonesia.

“Pertemuan ini untuk membahas kegiatan yang akan dilaksanakan menyambut Hari Pers Nasional tanggal 9 Februari nanti bersama para perwakilan organisasi pers yang ada di Kabupaten Bogor, ada 15 organisasi, karena agak mendadak memang tidak seluruh perwakilan organisasi jurnalis bisa hadir, namun semoga hal tersebut tidak mengurangi kebersamaan pada saat peringatan HPN nanti,” ujar Ketua PWI.

“Kita berharap, peringatan HPN tahun 2023 nanti menjadi momentum untuk menjalin kebersamaan dan persatuan seluruh insan pers yang ada di Kabupaten Bogor khususnya. Walaupun organisasi kita berbeda, namun secara profesi kita adalah sesama jurnalis, jadi alangkah baiknya bila kita bisa memiliki rasa kebersamaan dalam menjaga marwah wartawan sebagai profesi mulia yang menjunjung tinggi profesionalisme, menjadikan kode etik jurnalistik sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai pilar ke- 4 Demokrasi,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua IWO Bogor Raya, Didin menyambut kegiatan positif dengan berziarah ke makam pahlawan di HPN tahun 2023 ini.

“Kita berharap yang terbaik dengan momentum silaturahmi antar awak media juga berziarah bersama ke makam para pahlawan. Semoga kita semua dengan mengisi kemerdekaan dengan karya jurnalistik yang bermanfaat buat masyarakat luas”, ujar editor di Pikiran Rakyat Media Network ini.

Ia pun berharap, dengan momentum HPN 2023 bersama, lebih mengenal satu dengan yang lainnya.

“Ya, dengan silaturahmi kan sudah ada berkahnya, apalagi ditambah berbagi pengetahuan, keilmuan, kode etik, ilmu literasi, dunia online saat ini dan lainnya”, imbuh Brodin.

Rencananya, kegiatan yang akan dilaksanakan pada peringatan HPN yakni upacara, pembacaan ikrar persatuan oleh para ketua organisasi jurnalis dilanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, lokasi kegiatan tersebut di TMP Pondok Rajeg.

Selanjutnya, para insan pers akan menuju ke Gedung Graha Wartawan untuk menggelar syukuran, pemotongan tumpeng dan ramah tamah.***

Red

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments