Sabtu, Juli 13, 2024
No menu items!
BerandaDaerahOps Keselamatan Lodaya, Satlantas Polres Ciamis Sosialisasikan Lewat Siaran Radio

Ops Keselamatan Lodaya, Satlantas Polres Ciamis Sosialisasikan Lewat Siaran Radio

Polres Ciamis Polda Jabar – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2023, Satuan Lalu lintas Polres Ciamis Polda Jabar sosialisasikan melalui Siaran Radio. Kegiatan ini bekerjasama dengan dua Radio daerah di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (09/02/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di Radio Pitaloka 88.3 FM dan Radio Actari 96.6 FM Cikonang. Sosialisasi disampaikan oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar Ipda Haryanto dan anggota Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar.

Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Asep Iman Hermawan, SH., mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk menginformasikan secara luas kepada masyarakat dan pengguna jalan terkait pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2023. Operasi ini dilaksanakan juga di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar dari tanggal 7-20 Februari 2023.

“Kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2023,” kata AKP Asep Iman Hermawan.

Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, sasaran operasi keselamatan lodaya 2023 akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung juga dengan kegiatan penegakan hukum lantas menggunakan aplikasi tilang elektronik. Selain itu sasarannya juga yakni pelanggaran lalu lintas yang kasat mata dan pelanggaran yang berpotensi menimbulkan laka lantas.

“Tujuan utama Operasi Keselamatan Lodaya 2023 yaitu mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat terkait keselamatan berlalulintas. Serta untuk menurunkan angka pelanggaran kecelakaan lalu lintas sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” kata dia.

Tak hanya itu, kata Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar, anggota melalui siaran radio menyampaikan himbauan kepada para pengguna jalan agar disiplin berlalu lintas. Seperti tidak menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi dibawah umur, tidak berboncengan lebih dari satu di motor, selalu menggunakan helm saat berkendara dan sabuk pengaman saat berkendara roda 4, tidak terpengaruh alkohol, tidak melawan arus dan tak melebihi batas kecepatan atau ugal-ugalan.

Barkah

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments