Selasa, Maret 5, 2024
No menu items!
BerandaDaerahOps Keselamatan Lodaya, Satlantas Polres Ciamis Beri Edukasi Safety Riding ke Ojol...

Ops Keselamatan Lodaya, Satlantas Polres Ciamis Beri Edukasi Safety Riding ke Ojol di Ciamis

Ciamis-Respondennews.com,Polres Ciamis Polda Jabar – Pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 lebih kepada penekanan tindakan preemtif dan preventif. Sehingga nantinya para pengguna jalan dapat meningkatkan disiplin dalam berkendara.

Upaya preventif dan preemtif itu salah satunya seperti yang dilakukan oleh jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar. Mereka mengajak para pengemudi ojek online untuk disiplin dalam berkendara di Jalan Raya.

Edukasi itu disampaikan personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar dalam kegiatan safety riding yang digelar di halaman Mapolres Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (14/02/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Asep Iman Hermawan, SH., dan Kanit Kamsel Ipda Haryanto selaku perwira pengendali lapangan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Asep Iman Hermawan, SH., mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk edukasi kepada para pengguna jalan khususnya pengemudi ojek online agar selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. Sehingga dapat membuat para penumpang nyaman dan aman.

“Operasi Keselamatan Lodaya 2023, Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar hari ini merangkul para driver ojek online agar dapat menjadi salah satu pelopor keselamatan berlalulintas dalam rangka menciptakan kamseltibcar lantas yang mantap,” kata AKP Asep Iman Hermawan.

Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, operasi keselamatan lodaya 2023 ini digelar Kepolisian selama 14 hari. Terhitung sejak tanggal 7 Februari hingga 20 Februari 2023.

“Operasi Keselamatan Lodaya 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas. Menurunnya angka fatalitas korban laka dan pelanggaran lalulintas. Itu semua dalam rangka menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jawa Barat yang aman dan kondusif,” kata AKP Asep Iman Hermawan.

Barkah

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!