Nobar Film Pendek “KERAJAAN ILMU” Karya Tri Joko Purnomo dan TBM Jerami Jelekong

4
(76)
335 Pengunjung

Respondennews.com – Kab.Bandung. Sabtu, 22/02/2020 TBM Jerami ( Taman Bacaan Masyarakat Jelekong Rampai Ilmu ) yg beralamat kp.Cibitung Rt.08/02 Kel.Jelekong Kec. Baleendah membuat Film pendek yang berjudul ” Kerajaan Ilmu ” hasil karya dari Tri Joko Purnomo dan anak anak TBM Jerami dengan tujuan untuk mengedukasikan betapa pentingnya berilmu dengan membaca.

Ide berawal dari sebuah pemikiran tentang keresahan anak bangsa terkait maraknya pengaruh gadget ( HP ) pada usia anak, karena keterbatasan pengawasan orang tua terhadap anak.demikian ungkapan Budhi Eka Paksi salah satu pendiri TBM Jerami yg awalnya dinamakan Rumah Pintar yg mulai didirikan pada Tgl 8/8/2018. TBM Jerami yg di bawah Yayasan Widya Eka Paksi yg di ketuai oleh Cepi Suhendar.

TBM jerami juga mempunyai impian untuk mencerdasakan anak bangsa dengan dasar program pemerintah 6 pilar literasi di sebagai berikut : 1. Literasi Baca Tulis 2. Literasi Numerasi 3. Literasi Sains 4. Literasi Finansial 5. Literasi Digital 6. Literasi budaya dan Kewargaan. “Dengan Nobar Kerajaan Ilmu ini yang di Sutradarai oleh Tri Joko Purnomo. Mengajak warga sekitarnya untuk bergabung di TBM jerami tanpa di pungut biaya, yang sekarang sudah mencapai 629 anak yang tergabung.” Demikian ungkapan Kusna Setiawan sebagai ketua pelaksana.

Acara Nobar turut di meriahkan oleh Smart yang di pimpin oleh Didin Suliwer dengan menampilkan Upacara Adat Penyambutan Tamu , Jaipongan , Musik akustik TBM. Serta di saksikan oleh Masyarakat setempat dan di hadiri Oleh Lurah Jelekong Bpk H Dadan Sundana , Ketua LPM jelekong , Kompepar Giri Harja , Ketua Desa Wisata Jelekong , Babinkabtimas Polsek Baleendah, Babinsa, Tim Exodos57, ketua Sunda Pituin serta Perwakilan Perpustakaan Unpad.

Lurah Jelekong Bapak H. Dadan Sundana.

TBM jerami ini sangat penting untuk masyarakat yg berada di kelurahan Jelekong khususnya anak anak untuk lebih pandai membaca dari pada menggunakan gadget yg mungkin selama ini anak anak sudah menggunakannya. Dengan adanya TBM Jerami juga kita bisa memberikan ilmu pengetahuan yang luas tentang luar biasanya membaca buku. Ujar Bpk H. Dadan Sundara. Selaku Lurah Jelekong.

Jurnalis : Apuh Epsa

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 4 / 5. Jumlah Penilai: 76

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan