MEMUTUS PENYEBARAN COVID 19, MUSPIKA RANCAEKEK MENUTUP SEMENTARA PASAR MINGGU

4
(109)
1.210 Pengunjung

RESPONDENNEWS.COM – Kab. Bandung , Minggu (29/03/20). Pasar Minggu di wilayah Kelurahan Rancaekek Kencana Kecamatan Rancaekek ditutup untuk sementara waktu bertujuan untuk mencegah penularan virus Corona atau COVID-19 di Perumahan Rancaekek Kencana.

Selain menutup pasar minggu, Muspika Kec. Rancaekek, Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM), dan Ormas juga menghimbau agar pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di kawasan tersebut tutup untuk sementara waktu.

Penutupan PKL dimulai Minggu (22/03/2020) sampai ada pemberitahuan selanjutnya, untuk mencegah atau memutus virus COVID 19

Pemberitahuan penutupan ini, sudah disampaikan kepada seluruh PKL yang berjualan di Perum Bumi Rancaekek Kencana agar dapat mengawal himbauan tersebut.

Lurah Rancaekek Kencana Irwan Hardiansyah R menyampaikan “Agar semua elemen masyarakat tetap waspada, karena virus corona ini jangan di anggap sepele serta kita harus tetap menjaga lingkungan dan memantau sekitar lingkungan kita dari pendatang/tamu” saat memberikan arahan

Sementara, Ketua FKPM Kandaga Kencana Edi Hermawan mengungkapkan pihaknya siap mengawal edaran yang di keluarkan oleh Bupati Kab. Bandung dan surat himbauan dari Kel. Rancaekek Kencana agar menutup sementara pasar minggu serta melarang PKL berjualan di sepanjang jalan teratai raya.

“Dan jika ada pedagang yang tetap berjualan akan kita peringatkan. Sebab sebelum di berlakukannya peraturan ini, perwakilan pedagang sudah diundang rapat bersama membahas antisipasi penyebaran virus Corona,” pungkasnya.

Himbauan tersebut sempat mendapat penolakan dari para PKL namun setelah di jelaskan kepada pedagang, mereka bisa memahami.

Terkait upaya pencegahan penularan Corona, mengungkapkan pedagang siap mendukung upaya tersebut dan mengikuti anjuran pemerintah salah satunya menjaga jarak antar pengunjung.

Hal senada disampaikan BHABINKAMTIBAS Kel. Rancaekek Kencana yang mendukung pemerintah khususnya di wilayah binaannya melarang sementara PKL di Perumahan Rancaekek Kencana untuk tidak berjualan.

“Kita mendukung upaya Pemerintah mencegah penularan virus Corona dan saya harpkan kepada seluruh pedagang pasar tumpah agar ikut serta mendukung untuk tidak berjualan sementara waktu sampai kondisi memungkinkan ,” kata BRIPKA. Amien .

BHABINKAMTIBAS kepada seluruh masyarakat Kel. Ranacaekek Kencana agar mematuhi aturan yang dibuat oleh Pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Aturan tersebut, menurut BHABINSA untuk kepentingan bersama, untuk menyelamatkan kita semua dari virus Corona atau COVID-19 yang sangat berbahaya. 

“Bagi masyarakat yang paham dan bisa mengedukasi mari bersama sama sampaikan himbauan itu kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penularan COVID-19,” kata SERTU. Imam Suhendi

Tolong bantu kita, termasuk media untuk menghimbau masyarakat bahwa ini kejadian nasional yang harus kita perangi bersama-sama. Dan mari jaga diri kita jaga masyarakat kita, kalau kita semua bersinergi Insyaallah kita bisa menghadapi masalah ini bersama. 

Kita tidak tau apakah penyebaran COVID-19 sampai kepada keluarga kita atau tidak. Tetapi kita bisa bersatu memerangi kondisi seperti saat ini dan bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

Dedi Rasidi

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 4 / 5. Jumlah Penilai: 109

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan