Selasa, April 16, 2024
No menu items!
BerandaDaerahKumpul Bareng, Warga Curhat ke Polsek Rajadesa Terkait Pelayanan SIM dan SKCK

Kumpul Bareng, Warga Curhat ke Polsek Rajadesa Terkait Pelayanan SIM dan SKCK

Polres Ciamis Polda Jabar – Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar kumpul bareng masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga terkait pelayan Kepolisian. Kumpul bareng yang bertajuk “Jumat Curhat” ini dilaksanakan di Terminal Rajadesa, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Juma (24/02/2023).

Keluhan warga tersebut didengarkan oleh anggota Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar. Saat itu yang hadir yakni Kanit Binmas bersama Anggota Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat disekitar Terminal Rajadesa.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., mengatakan, Jumat Curhat ini merupakan upaya Polri lebih mendekatkan diri ke masyarakat dalam upaya meningkatkan pelayanan Kepolisian. Polisi hadir ditengah masyarakat untuk mendegarkan keluhan atau masukan terkait pelayanan Kepolisian dan situasi kamtibmas.

Saat itu, Warga di di kawasan Terminal menanyakan terkait pelayanan pembuatan SKCK dan SIM B serta SIMLING. Dimana warga mengeluhkan dan menginginkan pelayanan SIM Keliling hadir agar dapat lebih dipermudah dan intens. Sehingga tidak perlu jauh-jauh berjalan ke Mapolres di pusat kota Kabupaten Ciamis.

“Untuk permohonan pembuatan SKCK tidak perlu ke Polres. Pembuatan SKCK bisa diterbitkan oleh Polsek setempat dalam hal ini Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar. Namun untuk perpanjangan ataupun pembuatan SIM B itu harus tetap ke Satpas Polres Ciamis dengan membawa persyaratan yang tercantum,” kata AKP Iis Yeni Idaningsih.

Langkah yang harus dilakukan meliputi pemohon datang ke satpas Polres Ciamis, menuju loket Formulir, Lakukan cek kesehatan yang berupa cek buta warna dan tekanan yang di lakukan di loket kesehatan, Tes Psikologi, Berikan hasil cek kesehatan, tes Psikologi,KTP dan SIM lama yang mau di perpanjang ke ruang informasi dan pendaftaran pemohon SIM, Setelah mendapatkan formulir pengajuan perpanjangan silahkan isi formulir tersebut secara lengkap dan Setelah registrasi lalu di foto, tanda tangan dan sidik jari untuk keperluan SIM B baru.

Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar berharap agar tetap terjaganya kondusifitas di Wilayah Polsek Rajadesa. Muspika diharapkan selalu hadir di tengah masyarakat. “Polri akan selalu hadir di tengah masyarakat dan selalu siap mendengarkan keluhan dan aspirasi dari masyarakat,” tutur AKP Iis Yeni Idaningsih.

Barkah

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!