Selasa, April 16, 2024
No menu items!
BerandaDaerahKumpul Bareng, Warga Baregbeg Polsek Ciamis Minta Info Seleksi Penerimaan Polri dari...

Kumpul Bareng, Warga Baregbeg Polsek Ciamis Minta Info Seleksi Penerimaan Polri dari Jauh Hari

Polres Ciamis Polda Jabar – Program Jumat Curhat terus dilakukan jajaran Polres Ciamis Polda Jabar. Program yang dilaksanakan setiap hari Jumat ini secara langsung hadir ditengah masyarakat mendengarkan keluhan, masukan serta pertanyaan dari warga mengenai pelayanan Kepolisian.

Program Jumat Curhat pekan ini, Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar hadir ditengah-tengah warga masyarakat di Kecamatan Baregbeg. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (27/01/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ismet Inono bersama unsur Muspika Baregbeg. Kegiatan ini tentunya dilakukan komunikasi bersama perwakilan warga masyarakat Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis.

Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ismet Inono mengatakan, saat Jumat Curhat pekan ini sejumlah pertanyaan dan keluhan terkait pelayanan Kepolisian disampaikan oleh warga masyarakat. Mulai dari persoalan KDRT, sosialisasi seleksi penerimaan TNI-Polri hingga informasi tentang pembuatan BPKB.

Saat itu, Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar merespon secara langsung apa yang dikeluhkan dan ditanyakan oleh warga masyarakat Baregbeg. Untuk persoalan KDRT apabila itu terjadi bisa langsung lapor kepada Unit PPA Sat Reskrim Polres Ciamis Polda Jabar dengan membawa hasil Visum Et Refertum.

Sementara terkait sosialisasi seleksi penerimaan Polri, kata Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar, pihaknya selalu memberitahukan dengan memasang banner di setiap kecamatan dan sosialisasi melalui media sosial dan Bhabinkamtibmas. Tak hanya itu, warga juga bisa membuka link PenerimaanPolri.go.id atau bisa menanyakan langsung ke Bag SDM Polres Ciamis Polda Jabar.

Sedangkan untuk informasi penbuatan BPKB yang hilang, Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar menjelaskan, pemohon diminta untuk membuat Laporan kehilangan terlebih dahulu lalu persyaratan yang harus ditempuh harus ada fotocopy KTP atas nama pelapor dan STNK/BPKB, fotocopy STNK dan STNK Asli, Cek fisik dari samsat, iklan media cetak dan iklan media elektronik serta membuat Berita Acara Kehilangan BPKB ke Sat Reskrim Polres Ciamis.

“Program Jumat Curhat ini bertujuan untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat. Tak hanya itu tentunya juga sebagai cara Polri melakukan evaluasi kinerja terhadap pelayanan Kepolisian untuk masyarakat sehingga dapat lebih baik kedepannya,” kata Kompol Ismet Inono.

Barkah

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Selamat Hari Jadi Kampung Beruspot_img

Most Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!