Kapolsek Tegalbuleud klaripikasi tentang adanya foto yang beredar di media sosial terkait telah terjadinya korban meninggal dunia akibat tersambar petir di kp. Cilimus Desa Rambay Kecamatan Tegalbuleund

5
(1)
110 Pengunjung

Kapolsek Tegalbuleud klaripikasi tentang adanya foto yang beredar di media sosial terkait telah terjadinya korban meninggal dunia akibat tersambar petir di kp. Cilimus Desa Rambay Kecamatan Tegalbuleund.

Respondennews.com- Kab Sukabum

Pada hari Senin (2/03) sekira pukul 18.30 WIB bertempat di Lahan Sawah Blok Cikadal Desa Rambay Kecamatan Tegalbuleud Kab. Sukabumi telah terjadi adanya korban Gojali Bin UKA ( Almarhum) laki-laki. 63 tahun
Pekerjaan : Petani/ pekebun
Alamat : Kp. Cilimus Rt 02 Rw 02 Desa Rambay Kecamatan Tegalbuleud Kab. Sukabumi.
meninggal dunia yang disebabkan korban mempunyai riwayat sakit darah tinggi pada saat mendengar suara sambaran petir,
isteri korban,Saodah(Perempuan, isteri korban) 53 tahun dan : Wawi(L)25 tahun besertaMiftahudin alias Utok.
(50 tahun.)yang menjadi sakksi nya

Kronologis kejadian, sebagai berikut :
Sekira pukul 18.30 WIB korban belum pulang kerumahnya kemudian istri korban merasa khawatir dan pergi mencari korban bersama kedua saksi, adapun kebiasaan korban sehari-hari pergi ke sawah milik korban yang berada di blok cikadal tepatnya di Kp. Cilimus Desa Rambay Kec. Tegalbuleud. setelah itu korban bersama kedua saksi sekira pukul 18.40 wib pergi ke arah blok Cikadal ke sawah milik korban dan sesampainya di lokasi blok sawah Cikadal Isteri korban dan kedua saksi menemukan korban dalam posisi keadaan telungkup tidak sadarkan diri / meninggal dunia dengan menggunakan baju kaos merah lengan pendek serta celana training panjang warna biru serta tutup kepala peci haji warna putih serta sarung corak warna warni.

Sekira pukul 22.30 WIB Anggota Polsek Tegalbuleud, tiba dilokasi untuk membantu penanganan. Hasil pemerikasaan tim medis Puskesmas Pembantu Rambay UPTD Puskesmas Bangbayang Tegalbuleud yakni Sdr. Elkin Am. Kep. bahwa korban dinyatakan sudah meninggal dunia dan tidak ditemukan bekas luka/ gosong akibat sambaran petir ;dan

Sekira pukul 19.30 WIB korban langsung dievakuasi kerumah duka untuk proses pengurusan jenazah. Saat ini korban masih di rumah duka dan esok hari akan di makamkan TPU Cikiwul Desa Rambay Kec. Tegalbuleud.

Upaya yg telah dilakukan pihak Kepolisian setempat, anggota dari Polsek Tegalbuleud, Petugas Puskesmas, dan Desa membantu evakuasi dari TKP menuju rumah duka.

Keluarga korban menolak untuk di lakukan otopsi atau visum et tepertum terhadap korban/ jenazah dan di bubuhi dengan surat pernyataan dari pihak keluarga dan di saksikan oleh pihak Desa yang di wakil kan oleh Kadus Cilimus Desa Rambay kecamatan Tegalbuleud.

Sesuai keterangan dari keluarga korban bahwa korban memiliki riwayat penyakit Darah tinggi yang sudah dialami kurang lebih selama 8 tahun.

Bahwa informasi melalui tayangan foto yg beredar di Medsos ( Facebook ) yang menyatakan korban meninggal akibat sambaran petir merupakan informasi yang tidak sesuai dengan keadaan yang terjadi. Korban meninggal dunia akibat mempunyai riwayat Darah Tinggi.

meninggal dunia yang disebabkan korban mempunyai riwayat sakit darah tinggi pada saat mendengar suara sambaran petir”Terangnya

Barkah/Hms

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 5 / 5. Jumlah Penilai: 1

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan