Kapolsek Curugkembar Polres Sukabumi besama Forkopimcam melaksanakan giat Ops Aman Nusa II , percepatan pencegahan Virus Covid 19.

1
(1)
77 Pengunjung

Respondennews.com-Sukabumi, Satuan gugus tugas covid 19 tingkat Kecamatan Curugkembar terdiri dari Forkopimcam Curugkembar (Camat Sugiman Sip, Kapolsek Iptu H. Sumarno, Dan Posramil Pelda Edi Mulyadi), Bhabinkamtibmas, babinsa dan sat pol PP serta lintas Sektoral, dengan bersama sama mendatangi rumah Bp. Ajam /Ibu Isah ,Selasa 14 April 2020
Jam : 10.00 Wib s/d 12.00 Wib
Tempat Kp Pasir Bandung Rt 04 /Rw 06 Ds Bojongtugu Kec. Curugkembar, Sukabumi Jabar

sehubungan ada nya informasi akad nikah di KUA. selanjutnya forkopimcam mengecek dan memberikan penyuluhan akan bahaya Covid 19, dirumah bp. Ajam Kp Pasir Bandung Rt 04 Rw 06 Ds. Bojong Tugu Kec. Curugkembar Kab. Sukabumi. betul adanya bahwa mereka telah melaksanakan ijab kobul pernikahan di KUA Curugkembar antara Sdri Meli Firna bt. Ajam Kp. Pasir bandung Rt 04 Rw 06 Ds. Bojongtugu Curugkembar Sukabumi dengan sdr. Buldani bin Hutromi, 23 Tahun, kp. Babakansirna Ds. Sukagalih Kec. Takokak, Kab. Cianjur…

Setelahnya adanya penyampaian akan bahaya covid 19 yang telah melanda dunia kita semua dituntut untuk disiplin mengikuti anjuran pemerintah, utuk tidak berkumpul dalam jumlah banyak, mengadakan pesta, sebagaimana dalam maklumat Kapolri, yang
dibacakan Brigadir Fredi Anggara dengan dibacakan Maklumat Kapolri no. Mak/2/111/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona(Covid 19).

Dan dibacakan pula oleh Kapolsek Curugkembar Iptu h. Sumarno ancaman hukuman pada pasal 212 KUHP, barang siapa melawan seorang pejabat yg menjalankan tugas yang sah dipidana penjara paling lama satu tahun empat bulan.
Pasal 214 Kuhp, jika hal tsb dilakukan oleh kedua orang atau lebih maka ancaman pidananya maksimal tujuh tahun penjara.
Pasal 216(1) Kuhp tidak menuruti perintah atau permintaan yang dilakukan menurut undang undang, dipidana penjara paling lama 4 bulan dua minggu.
selain hal tersebut ditegaskan pula setiap warga yang mau keluar rumah harus memakai masker dan *Physical distancing/jaga jarak( minimal 1,5 meter menurut protokol kesehatan) menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan serta sesering mungkin cuci tangan dengan sabun antiseptic.


Alhamdulillah dengan disampaikannya akan bahaya
Covid 19 sangsi hukum mereka dapat mengerti dan akhirnya dengan kesadaran bp Ajam/Ibu Isah membuat pernyataan tidak akan mengadakan giat kumpulkan orang dengan pesta nikah atau hajat yang ditanda tangani di atas meterai.

Kapolsek Curugkembar Iptu H. Sumarno,
Menyampaikan pesan singkat(WA) kepada Awak Media Respondennews.com selama kegiatan situasi dan kondisi Aman Terkendali

Barkah

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 1 / 5. Jumlah Penilai: 1

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan