Kapolsek Cibadak Polres Sukabumi melaksanakanGiat Pembentukan dan Pencanangan Kampung Tangguh serta Pembukaan Pelatihan Wirausaha Baru Produktif tingkat Kec. Cicantayan, Kab. Sukabumi

2
(2)
68 Pengunjung

Respondennews.com-Sukabumi,Senin tgl. 15 Juni 2020 jam 10.30 WIB bertempat di Halaman Yayasan Nahdzatul Falah ( Yasnaf ), Jl. K.H. Damanhuri, Kp. Selagombong, Ds. Sukadamai, Kec. Cicantayan, Kab. Sukabumi.

Telah berlangsung giat Pencanangan /Launcing / Peresmian Kampung Tangguh & atau Katangkal (Kampung Sadar, Tangguh dan Tangkal) Covid-19 dalam rangka Pelaksanaan PSBB secara Proporsional dan Parsial di Desa Sukadamai Kec. Cicantayan yang dirangkaikan dengan giat Pembukaan Pelatihan Wirausaha Baru Produktif tingkat Kec. Cicantayan, Kab. Sukabumi.Cicantayan Bpk. Sendi Apriadi, S STP, MSi. Sebagai penanggyng Jawab Giat yang dihadiri sekitar 100 orang.

Drs. H. Iyos somantri, M.Si. ( Sekda Kab. Sukabumi ) Turut hadir Bersama
Drs. Ardiana ( Ka DPK UKM Kab. Sukabumi ) beserta Jajaran Polsek Cibadak Iptu Ruhikmat ( Panit Binmas Polsek Cibadak )Bripka Dani K., S.Pd. ( PS Panit IK lsek Cibadak ),. Bripka Beni S. ( Bhabinkamtibmas Desa Sukadamai )
Jajaran Forkopimcam Kec. Cicantayan
Ibu Lucia Hartiningtyas Mardyasari, ST., MM., Tim BBPP ( Balai Besar Pelatihan dan Produktifitas) Menaker RI
Perwakilan Koorpri, PGRI Pramuka dan Warga Masyarakat Kec. Cicantayan.

Lanjut Camat Cicantayan, Bpk. Sendi Apriadi, S STP, MSi. Memberi sambutan
-Hari ini sesuai jadwal kita duduk bersama, bahwa Cicantayan masih masuk kategori Zona Kuning, untuk warga masyarakat yang terdampak sudah di test Swab lagi dan Alhamdulillah hasilnya negatif,”ucap Camat, masyarakat dalam pencegahannya jangan mendekati namun juga jangan terlalu dijauhi, ini akan mempengaruhi masalah sosial dengan beberapa Warga Masyarakat yang teridentifikasi Covid 19, dan Alhamdulillah selama menjalani isolasi kebutuhannya dipenuhi oleh warga masyarakat lainnya, inilah bentuk dari kebersamaan.

  • Hari ini pencanangan Katangkal di rangkaikan dengan pembukaan pelatihan kepada kelompok masyarakat yang nanti akan di sampaikan oleh Balai Besar Pelatihan dan Produktifitas Kementrian Tenaga Kerja RI, jadi saat kita dibatasi untuk bersosialisasi warga masyarakat juga masih bisa produktif dirumah. Di tempat yang sama Kapolsek Cibadak, Kompol H. Hadi Santoso, S.E., M.Si. juga memberi Sambutan Saat ini kita sudah melaksanakan Tahap ke IV PSBB di Kec. Cicantayan semoga apa yang kita laksanakan hari ini mendapatkan ridha Allah SWT dan ada manfaatnya?Latar belakang yang mendorong untuk dibentuk Kampung Tangguh bahwa Pandemi Covid 19 telah berdampak luas terhadap kehidupan Sosial dan Budaya Ekonomi Dunia, yang merupakan ancaman nyata bagi masyarakat Indonesia, untuk itu pemerintah perlu melakukan upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, namun upaya tersebut belum mendapatkan hasil yang maksimal terhadap penurunan penyebaran Covid 19.
  • Kampung Tangguh Nusantara adalah Pilot Project Kolaboratif dengan stakeholders untuk melaksanakan aksi nyata di Desa atau Kelurahan yang ditunjuk karena terindikasi tingginya penyebaran Covid 19, dalam pelaksanaan Kampung Tangguh mendapatkan pendampingan dari unsur wilayah secara intens dan terfokus.
  • Tujuannya yaitu untuk memutus Penyebaran Covid 19 di wilayah tertentu sampai batas waktu yang ditentukan, membangkitkan kesadaran masyarakat, dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada, membangun solidaritas antar sesama warga masyarakat pada masa pandemi Covid 19, meminimalisir dampak sosial Ekonomi dengan cara meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat, serta melakukan sosialisasi kepada umur produktif agar dapat kembali bekerja dengan aman dengan Cara New Normal Life. Ibu Lucia Hartiningtyas Mardyasari, ST., MM., Tim BBPP (Balai Besar Pelatihan dan Produktifitas) Menaker RI mewakali mewakili Kepala BBPP untuk hadir di tempat ini, kegiatan kami bukan hanya di Cicantayan, 2 Locus di Kadudampit dan 6 Locus di Kota Sukabumi.

Barkah/Hms

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 2 / 5. Jumlah Penilai: 2

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan