Kapolsek Cibadak polres Sukabumi Cek Kesiapan Kampung Tangguh Covid 19 di Kel.Cibadak Kec. Cibadak Kab. Sukabumi

2.5
(2)
257 Pengunjung

Respondennews.com-Sukabumi, Kapolsek Cibadak Kompol H Hadi Santoso, didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak Brigadir Sandi Praja, Panit Sabhara Situ edi Rustandi,Lurah Cibadak Budi Andrian,Staf Kecamatan dan Kelurahan Cibadak,anggota BPBD,Anggota Dishub kab sukabumi, ketua LPM dan para ketua Rw se kel cibadak dan instansi terkait lainnya,. meninjau Kampung Tangguh tepatnya di Kp Dalima Rw 06 Kel.Cibadak Kec. Cibadak Kab.Sukabumi.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan pemasangan Spanduk Kampung tangguh bersama dengan aparat Pemerintah Kelurahan Cibadak sekaligus untuk memeriksa kesiapan Kelurahan Cibadak menjadi Kampung Tangguh sebagai upaya pemberdayaan masyarakat dalam menghadapi, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.
Kapolsek Cibadak Kompol H Hadi Santoso mengatakan Tujuan dibentuknya Kampung Tangguh ini agar kampung ini tangguh terhadap kesehatan, tangguh terhadap pangan, tangguh terhadap keamanan khususnya terkait pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Kec. Cibadak Kab. Sukabumi, Ujar Kapolsek Cibadak.

Kegiatan Peninjauan itu, merupakan bentuk kepedulian Polsek Cibadak dalam mengecek kesiapan desa atau kelurahan yang sudah ditetapkan menjadi Kampung Tangguh. Sehingga dengan adanya pengecekan itu, nantinya bisa dilihat apa saja yang kurang. Dan dapat dimaksimalkan peranan Kampung Tangguh dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 diwilayah Kec. Cibadak . Kab Sukabumi .
“Masyarakat yang ada di Kampung Tangguh, dilatih untuk mandiri dalam hal penanggulangan wabah virus corona. Sehingga dapat bersama-sama memutus rantai penyebaran COVID-19 di lingkungannya sendiri dan di desanya,” ujar Kapolsek Cibadak Kompol H Hadi Santoso.

Barlah

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 2.5 / 5. Jumlah Penilai: 2

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan