Kapolsek Cibadak Polres sukabumi Bersama Forkopimcam Cibadak Hadiri Pelaksanaan Launching Kampung Tangguh Di Kelurahan Cibadak

2.5
(2)
156 Pengunjung

Respondennews.com-Sukabumo?Kapolsek Cibadak Kompol H Hadi Santoso bersama Forkopimcam Cibadak Camat Cibadak Lesto Rosadi, Dan Danramil Cibadak Yang Di wakili Peltu Dendin serta Lurah Cibadak Budi Andrian dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak Brigadir Sandi Praja menghadiri launching kampung tangguh Covid-19 di Kelurahan cibadak Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. Rabu
17 -06-2020
Jam. : 14.00 Wib s/d selesai.
Tempat. : Aula Kel Cibadak Kec.Cibadak.

Dalam pembentukan kampung tangguh Covid-19 yang dilaksanakan di Kelurahan tersebut dilakukan Bersamaan dengan Arahan Dari unsur Porkopincam Cibadak Terkait PSBB Proporsional Kelurahan Cibadak Tahap 4.

Kapolsek Cibadak Kompol H Hadi Santoso menjelaskan berdirinya kampung tangguh Covit-19 di Kelurahan Cibadak ini bertujuan agar masyarakat bisa menyelesaikan masalah Covid-19 secara mandiri dengan memanfaatkan sumber daya warga setempat, sehingga dapat meningkatkan kepedulian pada lingkungan sekitar.
Selain itu Kampung Tangguh ini untuk menerapkan prosedur protokol kesehatan bagi warga luar Kelurahan Cibadak mulai dari penyemprotan, pemeriksaan suhu tubuh atau thermo gun, memasyarakatkan secara mandiri korban positif Covid-19, jika petugas medis mengalami kekurangan tenaga medis, menjaga swadaya pangan, mampu berkomunikasi aktif dengan stake holder terkait.

“Semoga dengan adanya kampung tangguh ini bukan hanya untuk penanganan pandemi Covid-19, namun juga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat,” harapnya.

Kapolsek juga mengapresiasi akan adanya tempat observasi, dapur umum, lumbung pangan, tempat karantina , hal ini tentunya masyarakat bersemangat membangun Kelurahan nya menjadi lebih tangguh yang dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat,ā€¯pungkasnya

Adapun Kampung tangguh covid-19 yg ada di kelurahan Cibadak Yaitu Kp Dalima Rw 06 Kelurahan Cibadak Yang sudah lengkap dengan tersedianya posko kesehatan, Dan Akan Di Buat lumbung pangan,sudah ada portal keamanan dan sistem poskamling.

Maksud dan tujuan dibentuknya kampung Tangguh Covid19 ini adalah agar

  • Masyarakat bisa menyelesaikan masalahnya sendiri dan menjaga secara mandiri oleh masyarakat setempat .
  • Meningkatkan perannya terhadap protokol kesehatan,
  • Mendeteksi keluar masuk warga asing dan
  • Mampu memakamkan secara mandiri korban positif Covid-19 jika petugas medis mengalami kekurangan
  • Mampu menjaga swadaya pangan
  • Mampu berkomunikasi aktif dengan stekholder terkait.
    Kampung Tangguh Covid 19 di Kp Dalima Kel. Cibadak Kec Cibadak Kab Sukabumi Akam mempunyai Petugas Lumbung Padi,Petugas Humas,Petugas pintu masuk Portal.,Petugas Klinik Kesehatan,Petugas Pengurus dan Perawat Jenasah.
    Relawan Kampung Tangguh Covid19 di Kp Delima Kel Cibadak berangotakan 20 orang relawan dan bisa terus bertambah dengan pembinaan dari 3 Pilar ( Lurah , Babinkamtibmas dan Babinsa ).

BARKAH

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 2.5 / 5. Jumlah Penilai: 2

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan