Kapolsek Cibadak melalui Bhabinkamtibmas Sambangi Desa Hegarmanah

1
(1)
95 Pengunjung

Respondennew.com-Kabupaten Sukabumi,Sub Satgas Bina Nusantara (Sambang Desa),dalam rangka sosilasi kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam mengantisipasi merebaknya Covid-19_Sabtu 28 Maret 2020
Jam : 09.30 Wib s/d selesai.
Tempat : Rumah Warga

Menyikapi perkembangan pandemi Covid-19 yang penularannya semakin hari semakin masif, Bhabinkamtibmas terus melakukan himbauan dan sosialisasi terhadap warga berkaitan dengan ketaatan dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam mengantisipasi penularan virus Covid-19,diantaranya :

  1. Bersama-sama dengan pemerintah Desa melakukan sosialisasi agar selalu bersih diri,keluarga,dan lingkungan,lakukan sosial distancing (jaga jarak dan batasi interaksi sosial dengan banyak orang), tidak keluar rumah apabila tidak terlalu penting dan mendesak. Serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di rumah2 warga dan di tempat2 umum yang sering dilakukan kontak dengan banyak orang dan beresiko tinggi terhadap penularan virus Covid-19 salah satunya tempat ibadah.
  2. Memberikan Himbauan berkaitan dengan maklumat Kapolri kepada warga agar Patuh dan taat terhadap kebijakan pemerintah dalam mengantisipasi merebaknya Covid-19.
  3. Mendatangi warga yang akan mengadakan kegiatan keramaian seperti resepsi pernikahan,untuk dilakukan pendekatan secara persuasif menyarankan sementara waktu tidak dilakukan resepsi dulu selama situasi nasional berkaitan dengan Covid-19 dinyatakan kondusif karena untuk saat ini masih dianggap rawan dan beresiko tinggi terhadap penyebaran virus Covid-19. Serta dihimbau untuk mengindahkan maklumat Kapolri berkaitan dengan ketaatan dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah untuk mengantisipasi dan meminimalisir merebaknya Covid-19.
  4. Apabila ada warga yg mudik dari luar kota terutama dan kota-kota yang sudah dianggap zona merah Covid-19,agar melaporkan dalam kesempatan pertama kepada pemerintah Desa untuk ditindak lanjuti sesuai protap yg ada.

Selama kegiatan situasi Aman terkendali

Barkah

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 1 / 5. Jumlah Penilai: 1

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan