Kapolsek Cibadak Hadiri Audensi antara Kelompok GPS (Gerakan Perubahan Sukabumi) dengan KPU Kab. Sukabumi

1
(1)
88 Pengunjung

Respondennews.com-KAB. SUKABUMI – Pada hari Senin tgl. 09 Maret 2020 jam 10.30 WIB bertempat di Kantor Sekretariat KPU Kab. Sukabumi Jl. Raya Siliwangi No. 92 Kel. / Kec. Cibadak Kab. Sukabumi telah berlangsung Giat Audensi antara KPU Kab. Sukabumi dengan kelompok yang mengatasnamakan GPS (Gerakan Perubahan Sukabumi) Koorlap Sdr. Yandi Maulana, Sekretaris Sdr. Imran Maulana Rahmat dan Ketua Umum GPS sdr. Maryadi diikuti sekitar sekitar 20 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ferry Gustaman, S.H. ( Ketua KPU Kab. Sukabumi ), Merry Sariningsih ( Komisioner Devisi SDM dan Formasi KPU Kab Sukabumi ), Budi Ardiansyah ( Komisioner KPU Kab. Sukabumi Devisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kab. Sukabumi ), Kompol H. Hadi Santoso, S.E., M.Si. (Kapolsek Cibadak), dan Imran ( Selaku Sekretaris Aksi dan LO Bakal Paslon perseorangan Sdr. Usep Rahmat dan Sdr. Hasanudin ).

Di informasikan Ksubag Humas Polres Sukabumi Ipda Aah, adapun Tuntutan dari pihak bakal Paslon perseorangan sdr. Usep Rahmat dan Sdr. Hasanudin, diantaranya :

  • Meminta kejelasan adanya kejanggalan yang dilakukan oleh pihak KPU Kab. Sukabumi kepada Bakal Paslon Perseorangan Sdr. Usep Rahmat dan Sdr. Hasanudin tentang jadwal ataupun teknis penyerahan berkas yang semula berdasarkan PKPU No. 15 Tahun 2019 menjadi PKPU No. 16 Tahun 2019 yang diinformasikan mendadak kepada Tim Perseorangan.
  • Pihak KPU Kab. Sukabumi dianggap melanggar UU IT yang dinyatakan tidak transparan dalam melakukan teknis penyerahan berkas Bakal Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Sukabumi periode. 2020 – 2025.

Budi Ardiansyah ( Komisioner KPU Kab. Sukabumi Devisi Teknis ) dalama audensi tersebut, Tanggapan dari pihak KPU Kab. Sukabumi antara lain :

  • Sebelum dilaksanakan proses dan teknis pengumuman seleksi pembukaan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Sukabumi, teknis penyerahan berkas bakal calon perorangan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Sukabumi periode. 2020 – 2025 KPU sudah mengumumkan secara resmi melalui media online dan Pemda.
  • Dari pihak KPU menjelaskan kepada Perwakilan Bakal Calon perseorangan bahwa perubahan dari UU PKPU No. 15 Tahun 2019 menjadi PKPU No. 16 Tahun 2019 yang diinformasikan sudah jelas disosialisasikan tentang tahapan pencalonan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Sukabumi di Hotel Augusta yang diikuti oleh Perwakilan Kominda, Ormas, LSM dan para awak media. Pihak KPU menjelaskan kepada LO Perwakilan Bakal Calon tentang teknis penyerahan Berkas Pencalonan yang harus memenuhi target dan memenuhi syarat.
  • LO atau Komisioner Perwakilan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati seharusnya mengupdate data tentang tahapan atau proses persyaratan aturan dukungan serta pada waktu meminta user perseorangan yang harus memenuhi syarat-syarat yang harus terpenuhi pada saat pemberkasan sebelum diserahkan ke KPU Kab. Sukabumi.

Hasil dari Audensi pihak penggugat Sdr. Yandi Maulana perwakilan dari Bakal Paslon Perseorangan Sdr. Usep Rahmat dan Sdr. Hasanudin dengan Pihak KPU Kab. Sukabumi antara lain menyampaikan bahwa Pihak KPU Kab. Sukabumi menyarankan apabila tidak ada kepuasan dari pihak penggugat di sarankan untuk memproses sesuai jalur hukum melalui Bawaslu untuk mengetahui siapa yang benar dan salah; Di sini pokok masalahnya menerima user dan semua informasi bersumber ke Sdr. Eko yang berperan pada saat mendaftarkan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ke KPU yang saat ini tidak hadir dalam kegiatan Audensi, ujarnya.

Barkah/Hms

Apakah artikel ini menarik menurut Anda

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai RataiRata 1 / 5. Jumlah Penilai: 1

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Tinggalkan Balasan